Ribuan ASN Pemkot Bekasi Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

Bekasi – Wali Kota Bekasi instruksikan ribuan ASN sambut Presiden Joko Widodo, pagi ini, mulai dari pintu tol Bekasi Barat hingga Summarecon Mall Bekasi.

“Hari ini kalian saya bebaskan untuk menyambut kedatangan Presiden hari ini, mulai dari Bekasi Barat. Saya juga akan menyambut Presiden yang datang hari ini ke Kota Bekasi,” kata Rahmat Effendi dalam sambutannya di Apel gabungan non ASN se-Kecamatan Kota Bekasi, Senin (03/12/2018).

Presiden Jokowi direncanakan akan membuka langsung peringatan hari disabilitas internasional 2018 di Summarecon Mall Bekasi. sebagai tuan rumah, Kota Bekasi tentunya akan menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Bahkan, selain Presiden, juga ada Menteri Sosial, Agus Gumiwang yang akan mendampingi.

“Presiden itu symbol Negara, maka kita wajib menyambutnya, meski ini sudah beberapa kali Kota Bekasi kedatangan Presiden,” ujar Wali Kota Bekasi.

Hari Disabilitas Internasional tahun 2018 ini menjadi momentum penting bagi pemerintah untuk meningkatkan pembangunan yang ramah disabilitas. Sebab itu, Indonesia Inklusi dan Ramah Disabilitas menjadi tema tahun ini.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Bekasi, Sayekti Rubiah menjelaskan, tema tersebut merupakan turunan integral dari tema Internasional, yang menggambarkan semangat inklusifitas dalam rangka pemenuhan hak penyandang disabilitas Indonesia.

“Hari Disabilitas Internasional (HDI) merupakan peneguhan komitmen seluruh bangsa, untuk membangin kepedulian bagi perwujudan kemandirian, kesetaraan dan kesejahteraan penyandang disabilitas, yang tidak boleh tertinggal dalam proses pembangunan,” jelasnya. (norton)

Pos terkait