Pemda Diminta Mereview Dana CSR Perusahan Perusahaan Besar di Kota Bekasi

  • Whatsapp

Bekasi – Ketua Komisi 1 DPRD kota Bekasi meminta pemerintah daerah mereview perusahaan- perusahan besar yang ada di Kota Bekasi. Komisi 1 juga menilai perlu peran aktif pemerintah dalam hal pemanfaatan dana corporate social responsibility (CSR) agar bisa tepat sasaran.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD kota Bekasi Choiruman J Putro kepada wartawan Kamis, (27/12) usai menanggapi keluhan warga RT 05 kampung Sawah PLN yang selama ini belum merasakan CSR dari PT Brigestone Tire Indonesia.

Menurut Politikus dari Partai PKS ini bahwa pelaksanaan corporate social responsibility (CSR) selama ini sudah melekat bagi perusahaan besar kepada masyarakat sekitarnya maupun lembaga yang sudah ada sehingga kita bisa meyakinkan seluruh perusahaan di Kota Bekasi apakah telah menjalakan tanggungjawab corporate social responsibility (CSR).

“keberadaan setiap perusahaan yang ada di Kota Bekasi harus memiliki dampak positif bagi masyarakat sekitar, baik dari segi penyerapan tenaga kerja atau pun yang lainya.” kata Choiruman.

Kalau terkait sumber daya manusia sebut dia bahwa itu menjadi tanggungjawab Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Pendidikan untuk bisa menghadirkan output pendidikan yang menghasilkan tenaga kerja yang berkuwalitas sehingga bisa diserap oleh industri yang ada di Kota Bekasi.

“Harusnya pembinaan industri Ada di Disnaker, apakah sudah memastikan konten kontribusi CSR dari perusahaan. Ini juga perlu direview kembali,” ungkapmya. (norton).

Pos terkait