oleh

Polisi Amankan 124 Kg Ganja di Bekasi. 4 Pelaku Ditangkap, Satu Buron

Bekasi – Polrestro Bekasi Kota berhasil mengamankan ganja seberat 2,344 gram jenis ganja kering siap edar dari tangan empat orang pengedar di rumah kontrakan di Jalan Bintara 17 Kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat pada Jumat. (28/12) kemarin.

Wakil Kapolrestro Bekasi Kota, AKBP Eka Mulyana Sabtu, (29/12) mengatakan, pengungkapan kasus Ini berawal dari informasi masyarakat yang curiga kerap terjadi transaksi Narkotika jenis ganja di didepan rumah warga.

“Warga yang merasa curiga melaporkan hal tersebut ke Polisi. Petugas yang mendapat laporan langsung meluncurkan ke lokasi dan berhasil menangkap para pelaku.” kata AKBP Eka kepada wartawan.

Dari penangkapan tersebut, petugas berhasil menemukan Narkotika jenis ganja yang disimpan dilemari pelaku AS.”Setelah diintrograsi, pelaku AS Ini mengaku mendapat barang haram itu dari JT yang kini masih buron, ” ucap AKBP Eka.

Menurut pengakuan AS dan JD, mereka diperintahkan oleh JT (buron) untuk mengambil narkotika di rest area Gerem Tok Merak Banten sebanyak 124 Kg. Sementara pelaku lainnya yakni MI dan AP membantu memindahkankannya dari truk ke rumah AS.

“Dalam aksinya, mereka mendapat  imbalan masing masing Rp 1 juta untuk mengambil ganja jika ada pesanan namun baru dibayar Rp 200 ribu rupiah.” jelas AKBP Eka.

“Rencananya, barang haram ini akan dikirim ke Bandung, Karawang, Subang,  Cikarang dan seputaran Kota Bekasi,” ujar AKBP Eka menambahkan.

Saat in, keempat pelaku AS (25), MJ, (20), MI, (20), dan AP, (24) masih diperiksa oleh penyidik.”Penyidik akan terus mendalami dari mana pelaku mendapat barang haram tersebut,” ujar AKBP Eka.

Dari tangan pelaku Polisi mengamankan Barang bukti 16 bungkus ganja dengan berat Bruto +/- 2,344 gram.

Atas perbuatannya, para pelaku dikenakan pasal 114 Ayat (2) UU RI No. 35, pasal 132 tahun 2009 serta Pasal.111 Ayat (2) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (norton).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed