Dor! Dua Pelaku Curanmor Dilumpuhkan Saat Mencoba Melawan Petugas Usai Beraksi

Jakarta – Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor ditembak oleh Unit Rekrim Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat karena mencoba melawan petugas usai beraksi di wilayah Tambora Jakarta Barat. Kedua pelaku yakni HE (24) dan AL (21).

Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh SH mengungkapkan penangkapan ini bermula saat kedua pelaku berusaha mencuri kendaraan bermotor di Jalan Duri Bangkit Rt. 05/07 Jembatan Besi Tambora Jakarta Barat.

Namun aksi pelaku diketahui oleh warga sehingga warga berteriak mencari pertolongan.”Saat itu anggota kita sedang patroli. karena mendengar ada teriakan, anggota kita bersama warga pun langsung mengejar pelaku yang berusaha kabur usai lakukan aksi pencurian,” ucap Kompol Iver kepada wartawan Sabtu,(29/12).

Saat mau ditangkap lanjut Kompol Iver satu dari pelaku HE mencoba melawan sehingga petugas terpaksa memberikan tindakan tegas dengan menembak kaki pelaku.

Melihat temannya melawan, pelaku AI (21) pun juga mencoba ikut melawan sehingga akhirnya petugas menembak kaki pelaku AI.

“Karena ke dua pelaku coba melawan petugas dan warga yang ikut mengejar akhirnya pelaku kami berikan tindakan tegas dengan menembak kaki mereka,” tuturnya.

Selanjutnya jelas Kompol Iver kedua pelaku langsung dilarikan ke rumah sakit tetdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Dari tangan pelaku polisi mengamankan barang bukti berupa kunci leter T dan satu unit sepeda motor yang diduga hasil kejahatan.

“Hingga kini anggota masih mendalami dan mengembangkan kasus ini karena diduga pelaku merupakan bagian dari sindikat curanmor yang kerap beraksi di wilayah Jakarta dan sekitarnya,”. tuturnya. (hen).

Pos terkait