Cerita Rahmat Effendi di Hari Jadi Kodam Jaya ke-69

  • Whatsapp

Bekasi – Kodam Jaya memperingati Hari ulang tahun (HUT) ke-69 yang dilaksanakan di Masjid Besar Hidayatullah Kampung Poncol Kelurahan Jakasetia Bekasi Selatan Kamis, (27/12).

Turut hadir, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Pengawas KODAM JAYA, Kolonel Inf. Aris Panca Putra, Komandan Distrik Militer 05/07 Bekasi, Letkol ARM Abdi Wirawan, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto dan Ketua FKUB Kota Bekasi, H. Abdul Manan juga Kepala Kesbangpol Kota Bekasi, H. Abdillah.

Mengusung tema “Kodam Jaya” mengabdi dan membangun bersama rakyat guna mewujudkan kedamaian wilayah, peringatan HUT Kodam Jaya Ini juga disertai pemberian santunan anak yatim yang dibangun.

Wali Kota Rahmat bercerita mengenai kondisi dan situasi Kota Bekasi yang memiliki sinergitas yang kuat dan luar biasa yang telah terbangun. Sehingga Kota Bekasi mendapat tingkat Nasional ke 6 sebagai kota yang toleran sekaligus Kota kayak HAM dari Kemenkumham.

Wali Kota Rahmat juga menjelaskan proses perjalanan panjang membangun warga khusus di Kota Bekasi, kebersamaan ini yang bisa dibangun untuk menciptakan kondisi yang baik, dalam menjaga persatuan dan kesatuan Kota Bekasi dengan cara mensinegirtaskan 3 pilar di wilayah maupun dari Pemkot Bekasi.

“Karena kota ini sangat heterogen, tidak memilah suku, bahasa, keyakinan, sejak 10 tahun ini kita bangun secara aman, kini sudah memiliki Kota Layak HAM, juga Kota Toleransi predikat ke 6 nasional, untuk itu kita rajut kebangsaan ini dengan bangun kedamaian” ujar Wali Kota.

Selain itu, Wali kota memuji atas sinergitas dari Dandim dan Kapolres yang begitu erat dalam bekerja dan membangun koordinasi di Kota Bekasi, beliau mengatakan mereka sangat akur, kemana mana ada kegiatan bersinegritas sampai satu mobil untuj ke cara acara, ini salah satu koordinasi yang kuat, sehingga warga bisa aman dan nyaman tinggal di Kota Bekasi.

READ  Usai Dirompi, ASN Pemkot Bekasi Teken  Pakta Integritas Peningkatan Kerja

“Begitu juga di wilayah, 3 pilar yang sangat dibentuk solid nya antar Camat, Kapolsek, dan Koramil di tingkat Kecamatan, juga Lurah, Babinsa, dan Bimaspol telah di bangun sebegitu aman agar terciptanya suasan kondusif di wilayah masing masing.” Kata Wali Kota.

Dalam rangka HUT KODAM JAYA ini, dirangkaikan dengan pemberian santunan anak yatim piatu sebanyak 30 orang dan lakukan pemanjatan doa untuk membangun kondusifitas wilayah Kota Bekasi. (norton).

 

Advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.