Kepsek SMPN 24 Kota Bekasi “Gemar” Keluar Sekolah. Alasannya Rapat? 

  • Whatsapp

Bekasi – Kepala Sekolah SMPN 24 Kota Bekasi, Widiantoro dilaporkan sering keluar sekolah pada saat jam belajar mengajar.

Hasil pemantauan teropongindonesia.com di sekolah, sejak hari Rabu hingga Jumat mulai pukul 9.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB Kepala sekolah ditemui tidak pernah berada diruang kerjanya.

Parahnya lagi, beberapa kali wartawan mencoba mengkonfirmasi kebenaran informasi tersebut dengan mendatangi kembali ke sekolah pada Sabtu bertepatan sedang pembagian rapor siswa disekolah, namun tak pernah kunjung bertemu dengan kepala sekolah.

“Tadi pagi sih ada, tapi uda keluar lagi, mungkin langsung rapat di dinas kali.” ujar seorang guru pada Rabu, (12/12) kemarin.

Ketika dicoba dihubungi untuk dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kepsek SMPN 24 Widiantoro enggan mau mengakat telepon selulernya. di coba di SMS juga tidak menjawab.

Menanggapi hal tersebut, Pengamat Kebijakan Publik dari Universitas Jayabaya Jakarta, Igor Dirgantara mengatakan, persoalan Kepala sekolah yang jarang masuk ini harus dicari penyelesaiannya agar tidak mengorbankan hak murid untuk mendapatkan pendidikan.

“Kalau gemar keluar sekolah, siapa yang mengontrol guru disana. Padahal, dia (kepsek) itu mendapat tunjangan, tapi beliau tidak melaksanakan kewajibannya. Kalau begini terus, kapan Pendidikan di Kota Bekasi ini bisa maju sesuai visi misi Kota Bekasi, cerdas,  kreatif, maju, sejahtera dan ihsan. ” sesal Igor Sabtu, (16/12).

Melihat persoalan itu, Igor pun menghimbau Dinas Pendidikan untuk lebih sering melakukan pengawasan kepada Kepala sekolah tersebut.

“Bila perlu, kinerja Kepsek itu harus dievaluasi kembali, ” katanya. (norton).

Advertisement
READ  Keseruan Perayaan HUT Ke-3 Bersama #temanjenius BTPN Dengan Inovasi Yang Makin Menarik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.