Komisi II DPR Gelar Rapat dengan Bawaslu Bahas Persiapan Pemilu 2019

Jakarta – Komisi II DPR RI menggelar rapat bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, KPU dan Bawaslu. Rapat tersebut membahas persiapan Pemilu 2019

Rapat yang digelar di ruang Komisi II, Komplek DPR, Kamis (6/11/2018) ini dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi II Herman Khaeron. Selain Tjahjo, turut hadir dalam rapat tersebut Ketua KPU Arief Budiman, Ketua Bawaslu Abhan, serta Komisioner Bawaslu Ratna Dewi Petalolo.

Rapat akan melakukan evaluasi terkait persiapan Pemilu 2019 yang telah dilakukan. Termasuk komitmen pemerintah mengenai penyelesaian e-KTP.

“Raker terkait persiapan Pemilu. Tentu ada banyak hal yang bisa kita evaluasi hari ini. Kami ada waktu sampai tanggal 13 karena setelah itu reses. Setelah itu ketemu di 2019. Untuk itu kita dalami betul dan ini terkait masa akhir komitmen pemerintah menyelesaikan KTP elektronik yang di UU Pemilu sebagai syaarat mutlak. Dengan mengucapkan bismillah raker terbuka untuk umum,” ujar Herman.

Selain itu, rapat juga akan membahas mengenai PKPU terkait isu memasukan penyandang disabilitas mental ke dalam daftar pemilih tetap (DPT). Serta mempertanyakan terkait 31 juta data pemilih setelah penetapan DPT.

“Selain membahas Pileg-Pilpres yaitu membahas PKPU salah satunya soal disabilitas mental untuk masuk ke DPT . DPT yang dipertanyakan sebanyak 31 juta. Itu sangat wajar berikan kepastian kepada rakyat bagaimana 31 juta yang belum jelas eksistensi keberadaan pemilihnya,” ucap Herman. (ant).

Pos terkait