Mau Tahu 8 Penghargaan yang Disabet Pemkot Bekasi di Tingkat Provinsi dan Nasional..baca disini

Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi kembali menyabet delapan (8) penghargaan atas kinerja ASN dilingkungan Pemkot Bekasi mulai tingkat Provinsi dan Nasional

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, capaian ini berkat kerjasama yang dirancang oleh para organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan Pemkot Bekasi

“Semua ini tidak akan mendapatkan hasil jika kita tidak mempunyai rasa tanggung jawab terhadap konstitusi,” kata Rahmat usai apel pagi Senin, (5/11/218).

Rahmat Effendi dalam amanatnya juga menegaskan bahwa, pemahaman terhadap beban kerja harus lebih, dan diterapkan sampai kewilayah terendah, termasuk aplikasi RT RW Lurah serta Camat. Sedangkan Kadis memimpin OPD agar terus merakit koordinasi terbaik.

“Bekerja dengan hati tulus karena tuntutan masyarakat semakin tinggi dan kita ini digaji dari pajak yang dibayarkan oleh rakyat,” katanya.

Sebelum apel pagi, Rahmat juga menyempatkan untuk melihat dan mengatur barisan aparatur guna meningkat displin kerja. Dimana ASN diharapkan bisa membangun dispilin dari masing-masing individu lantaran hal itu bisa diterapkan dalam pekerjaan sehari- hari.

“Jika didalam diri tak bisa disiplin, bagaimana mau maju ke tingkat kinerja. ASN harus paham betul tentang intergitas dan sadar akan disipliner. ASN sudah diberi ilmu tentang dasar pendidikan baris berbaris maka dari itu mulai sekarang harus diterapkan kembali,” tegas Wali Kota.

Adapun ke delapan (8) penghargaan yang dicapai oleh Pemerintah Kota Bekasi diantaranya,

1. Penghargaan Anubhawa Sasana Kelurahan dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia untuk Wali Kota Bekasi atas jasa jasanya membina dan mengembangkan Kelurahan di wilayah Kota Bekasi

2. Penghargaan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2017 dengan capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

3. Penyerahan penghargaan dari Kemenkumham RI atas peran serta mendukung kinerja keimigrasian kelas II Kota Bekasi tahun 2018.

4. Penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia sebagai Kota Layak Pemuda.

5. Penghargaan dari Gubernur Jawa Barat sebagai Kota/Kabupaten prnyelenggara manajemen kepegawaian yang bermutu, akintabel, inovatif, dan kreatif (baik) kluster II kategori manajemen karir terbaik tingaky Provinsi Jawa Barat Tahun 2018.

6. Penghargaan dari Gubernur Jawa Barat terbaik atas jaringan dokumentasi dan informasi hukum Tahun 2018.

7. Penghargaan kepada Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi sebagai rumah sakit rujukan selama mensukseskan penyelenggaraan ASIAN Games XVIII Tahun 2018 dari Kementerian Kesehatan Republik Inodnesia.

8. Penyerahaan penghargaan dari Gubernur Jawa Barat kepada tiga Kelurahan, yakni Kelurahan Jatibening Baru, Jatiranggon, dan Jatisampurna sebagai Kelurahan Sadar Hukum Tahun 2018. (norton).

Pos terkait