Belasan Kombes Resmi Naik Pangkat Jadi Jenderal

Jakarta – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menghadiri acara upacara kenaikan pangkat pada 20 perwiranya, di Rupatama Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (8/11/2018).

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam prosesi yang memberikan kenaikan 5 perwiranya menjadi Inspektur Jenderal.

Sedangkan 15 lainnya merupakan perwira menengah yang resmi menjadi perwira tinggi usai naik pangkat menjadi Brigardir Jenderal.

Pantauan wartawan, salah satu yang resmi menyandang bintang dua adalah Irjen Pol Oerip Soebagyo, yang menjabat Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Sementara itu, salah satu perwira yang resmi menyandang bintang satu adalah Brigjen Pol RZ Panca Putra. Yang bersangkutan belum lama ditunjuk sebagai Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (Dirdik KPK).

Tito mengatakan kenaikan pangkat ini tak sekedar anugerah dari Allah SWT, namun juga karena prestasi yang bersangkutan.

“Pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang mengalami kenaikan pangkat, ditambah anugerah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Bersyukur kepada Tuhan, tapi ini juga karena prestasi rekan-rekan,” ujar Tito, di lokasi.

Jenderal bintang empat itu juga mendoakan agar para personelnya yang belum mendapat kenaikan pangkat akan segera diberi kesempatan.

“Karena apa yang terjadi hari ini, kenaikan pangkat hari ini, kita bisa berusaha tapi semua kembali kepada Allah SWT, takdir dan nasib dari Tuhan SWT. Hanya Tuhan yang bisa memberikan itu semua,” imbuh mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Adapun upacara itu juga dihadiri oleh Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto, Kabareskrim Komjen Pol Arief Sulistyanto, dan Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo. (trbn)

Pos terkait