oleh

Pemkot Rancang Gapura Perbatasan dengan Desain Budaya Bekasi

Bekasi – Kota Bekasi berencana membangun gapura perbatasan yang dilengkapi dengan taman dan air mancur di Jalan Inspeksi Kali Malang, dekat Tol Bekasi Timur.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan rancang gapuranya sesuai adat istiadat dan budaya dari Bekasi Timur terdahulu, bisa dijadikan momok sebagai gerbangnya dari Kabupaten Bekasi yang mau masuk ke Kota Bekasi.

Selain itu, persoalan limbah juga harus menjadi penataan yang baik, seperti di Komplek Jaladapura RW 013 Margahayu, rencana penataan Lapangan Komplek Auri Jaladhapura RW 013, Margahayu,

Pasalnya untuk mencegah dampak banjir yang sering dialami oleh warga sekita Perumnas 3 dan Wisma Jaya Pemerinitah Kota Bekasi membangun megah nya Folder Air Aren Jaya, yang kini sudah siap untuk menanggulangi kurangnya banjir.

“Kunjungan di Bekasi Timur, awal kesana meninjau titik perbatasan, sudah ada rencana pembangunannya nanti segera dibentuk gapura perbatasan yang bagus dan lengkapi taman air mancur akan dipercantik wajah perbatasan,” jelasnya, Selasa (6/11/2018).

“Lalu persoalan limbah dari Kabupaten, saya instruksikan agar DLH segera buat surat ke wilayah tetangga agar menindaklanjuti persoalan limbah, lalu lapangan Fasum di Jaladapura yang sudah kita dapatkan ijinnya untuk segera direnovasi,” sambung pria yang akrab disapa Pepen.

Lanjut Pepen ini, folder air aren jaya yang tahapan pengerjaannya sedang dijalankan sudah mencapai 65 persen ke depannya tidak ada lagi warga yang kebanjiran.

Selanjutnya wilayah TPS sementara sudah diinstruksikan agar UPTD persampahan segera buat MoU dengan pemilik lahan agar diklola agar rapih dan ditambah angkutan sampahnya.

“Intinya kita harus bersatu salam mengerjakan visi Kota Bekasi dalam pencapaiannya yang baru dimulai, tetap koordinasi terhadap kepala di wilayahnya, dan juga ditegaskan untuk membuat pakta integritas untuk RT yang ditandatangani Lurah dan Ketua RW akan ditandatangani Camat setempat,” tandasnya. (norton).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.