Anis Baswedan Akan Ikuti Pertemuan Urban 20 Mayors Summit di Argentina

  • Whatsapp

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan mengikuti pertemuan Urban 20 Mayors Summit yang menjadi bagian dari pertemuan negara-negara besar yang tergabung dalam G20 di Buenos Aires, Argentina.

Anies mengatakan, keberangkatan ke Argentina akan dilakukan pada Sabtu (27/10) dan kembali ke Jakarta pada Kamis (1/11).

“Ini menjadi petemuan pemimpin kota-kota besar yang tergabung dalam G20,” ujarnya, usai menghadiri The 5th Asian Mediation Association Conference, di salah satu hotel di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat Kamis,  (25/10/2018).

Anies menjelaskan, selama dirinya berada di Argentina, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah akan menjadi Pelaksana Harian (Plh) Gubernur DKI Jakarta.

Sementara, Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri Setdaprov DKI Jakarta, Muhamad Mawardi menuturkan, dalam pertemuan tersebut Anies di agendakan menyampaikan pidato di hadapan pemimpin-pemimpin kota besar lain yang tergabung dalam G20.

“Pak Gubernur akan berbagi pengalaman dalam membangun kota melalui perkampungan-perkampungan agar tidak terjadi ketimpangan, ” ungkapnya. (henri).

Pos terkait