Bulan November Bus Trans Patriot Siap Beroperasi

Bekasi – Direktur Utama Perusahaan Daerah Mitra Patriot (PDMP), Tubagus Hendra Suherman mengatakan bahwa Pemkot Bekasi sudah menyerahkan Kepada PDMP untuk mengelola Bis Trans Patriot dan rencanya Bis tersebut sudah bisa digunakan di bulan November 2019.

“Sekarang ini kita butuh waktu nih, pertama merubah plat merah ke Plat Kuning.” Kata Herman Saat ditemuin awak media Di Lobby Pemerintah kota Bekasi. Herman juga mengatakan kalau legalitas yang lain sedang dipersiapkan, terkait kerjasamanya seperti apa.

“Yang pasti di November 2019 ini sudah bisa berjalan, dan semuanya sudah rapi termasuk suasananya didalam bis tersebut serta Typing kartunya juga sedang dipersiapakan,” jelas Herman.

Disinggung soal Tarif Ongkos Trans Patriot, Herman menyampaikan untuk pertama ini di gratiskan dulu, “Beberapa waktu kedepan bayarlah, tarif ongkos Transpatriot, PDMP mengenakan kurang lebih Rp 3500,” ujarnya.

Herman mengatakan, bahwa penghitungan tarif ongkosnya sedang dirumuskan berdasarkan peraturan pemerintah yakni Menteri Perhubungan, karena ada Surat Perintah Membayar (SPM) atau standar nominal pembayarannya.

“Nilai tarifnya masih digodok, sebab perolehan penjualan tiket untuk menguragi Subsidi yang akan diberikan Perintah Kota Bekasi,” pungkas Herman. (norton).

Pos terkait