oleh

Anis Ingin Pemuda Dapat Aktif dengan Berkarya Nyata

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menjadi inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda tingkat Provinsi di Lapangan IRTI Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (29/10/2018).

Menjadi bagian abad 21 dengan menjadi generasi baru Indonesia agar lebih berperan dengan karya-karya dan penuh kreativitas. Dirinya juga menyatakan agar pemuda mampu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa melalui kreatifitas.

“Kita ingin persatuan dan kesatuan dijaga lewat kreatifitas anak-anak muda. Menjadi bagian abad 21, kita harap generasi baru Indonesia juga bisa berperan dengan karya-karya,”katanya.

Diungkapkan Anies, pada tahun 1928 kaum muda mampu melakukan terobosan dengan mendeklarasikan sumpah pemuda yang salah satu poinnya mensepakati bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

“Dengan puluhan suku bangsa memiliki hingga 700 bahasa merupakan tantangan tersendiri. Karena itu, kemampuan membangun satu bahasa persatuan merupakan terobosan di masanya,” ujar Anies.

Pada kesempatan itu, Sekda Provinsi DKI Jakarta Saefullah membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi yang di antaranya mengajak pemuda untuk menjadikan perkembangan dan kemajuan teknologi sebagai peluang dengan menggunakannya untuk hal-hal yang positif.

“Kecepatan informasi dan perkembangan teknologi memungkinkan para pemuda untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing,” katanya membacakan kata sambutan.

Sementara, Sekda Pemprov DKI Jakarta Saefullah menambahkan, generasi muda melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta terus dibina dari berbagai sisi, baik kesenian, pelatihan kepemimpinan atau bela negara, hingga keterampilan atau wirausaha. “Potensi yang melekat pada pemuda harus dikembangkan secara baik,” tandas Sekda. (henri).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed