oleh

Polisi Evakuasi Dua Korban yang Tewas Tertimpa Gulungan Baja Seberat 25 Ton 

Jakarta – Dua pria yakni Sukroni (60) dan Deriawan (40) tewas tertimpa gulungan baja seberat 25 ton ketika kecelakaan antar dua truk trailer di Jalan Tol Dalam Kota Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (25/10/2018) dinihari.

Gulungan baja terjatuh dari sambungan truk trailer yang mengalami kecelakaan di KM 19 jalan tol itu. Setelah terjatuh , gulungan baja menabrak pembatas jalan sehingga jatuh ke kolong tol.

”Saya kira mobil jatuh, saya ngedeketin ternyata ada yang ketimpa itu (gulungan baja). Langsung saya kaget, ngejauh,” kata Imam, saksi mata

Imam menambahkan, lokasi jatuhnya gulungan baja memang kerap ditongkrongi warga sekitar, terutama para sopir truk pengantar barang yang menunggu jadwal pengangkutan di lokasi tersebut.

Kanit Laka Lantas Jakarta Utara, AKP Sigit Purwanto menjelaskan, kecelakaan terjadi saat truk trailer yang dikemudikan Usuf Subki melaju di Jalan Tol Dalam Kota sekitar pukul 1.30 WIB dini hari tadi.

“Saat berada tepat di atas jembatan layang Pluit dekat KM 19, truk itu menabrak truk trailer lainnya yang dikemudikan Samin (31). Truk itu sedang berhenti di bahu jalan akibat pecah ban,” kata AKP Sigit.

AKP Sigit menjelaskan, truk yang dikemudikan Usuf bermuatan dua gulungan baja seberat 19 dan 25 ton. Setelah menabrak truk yang dikemudikan Samin di depannya, gulungan baja seberat 25 ton jatuh dari sambungan truk Usuf.

Alhasil, gulungan baja tersebut membentur pembatas jalan sehingga terjatuh ke kolong tol.
Nahas, gulungan baja tersebut lalu menimpa kedua korban yang sedang berada di bawah kolong tol.

“Korban ada dua. Yang meninggal Sukroni dan Deriawan. Kebetulan pengemudi juga lagi istirahat semabri menunggu angkutan di kolong tol. Korban meninggal disebabkan kejatuhan gulungan baja yang berat 25 ton,” kata AKP Sigit.

Proses evakuasi selesai pukul 11.00 WIB setelah berjalan sekitar 45 menit. Adapun jenazah Sukroni dan Deriawan langsung dibawa ke RSCM.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed