Polisi Bakal Perketat Pengamanan Stadion Patriot Saat Laga Persija vs Perseru

  • Whatsapp
Foto. Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi

Bekasi – Polresta Metro Bekasi Kota mengadakan Rapat Kordinasi (rakor) pengamanan liga yang akan di lakukan partindangan Persija VS Perseru di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi pada Senin, (8/10/2018) pukul 16.00 wib.

Kapolres Metro Bekasi Kota Komisaris Besar Polisi (Kombes) Indarto mengatakan mengambil pelajaran dari berbagai hal termasuk peristiwa Bandung maka tidak main-main melakukan pengamanan.

Indarto menerangkan, pengamanan yang di sebelumnya kami kerakan 2.000 personil dan sekarang kami akan menurunkan 2.500 personil untuk pengamanan dengan metode lebih ketat,” terang Indarto, Kamis (5/10/2018).

Masih lanjut Indarto, metode lebih ketat yang dimaksud anggota akan di tempatkan di ring tiga dan empat, karena belajar dari pengalaman kemarin banyak kejadian-kejadian pelanggaran hukum dan gesekan terjadinya bukan di dalam stadion tetapi di luar stadion.

“Dan besok kami akan usahakan untuk persuasif, jadi belajar dari pengalaman kejadian sebelumnya pada waktu ada penonton yang tidak punya tiket memaksa masuk sehingga terjadi keributan, maka kita akan persuasive, ” ucap Indarto.

Indarto menegaskan, setelah jam empat sore atau pertandingan dimulai para penonton yang tidak punya tiket akan kita minta untuk pulang, jadi tidak usah berlama lama karena tidak mungkin akan diberikan kesempatan untuk menonton.

” Dan kalau ini ada masalah maka untuk kedepannya kami akan evaluasi rekomendasi ke amanan, selain TNI Polri dalam pengamanan pertandingan liga ini dibantu juga oleh teman-teman Perseja dan Jack Mania, ” pungkasnya (triadi).

Advertisement
READ  Akhirnya, Jokowi Resmi Gandeng Kiai Ma’ruf di Pilpres

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.