Wow! TPP ASN Segera Dipotong 40 Persen

  • Whatsapp

Bekasi – Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto Tjahyo mengakui Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) dirinya segera dipotong 40 persen.

Selain Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto Tjahyo, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi rencana juga akan memotong TPP-nya. Hal ini disampaikan Tri Adhianto, Senin (24/9/2018).

“Itu hanya operasional saya dengan pak Walikota (Rahmat Effendi) yang dipotong,” kata Tri, usai rapat kordinasi di Aula BPK Penabur, Harapan Indah.

Menurut Tri, pemotongan TPP untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bekasi dikembalikan ke masing-masing individu.

“Itu terserah mereka mau apa tidak,” kata mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Bekasi.

Ketika disinggung apakah ada anjuran yang disampaikan kepada ASN untuk dipotong TPP-nya sebesar 40 persen, dan kegunaannya untuk apa Tri, seakan menghindari pertanyaan para awak media.

“Ia, tapikan semuanya terserah kepada mereka. Sudah ya,” kata dia, sembari menutup pintu mobilnya.

Tempat terpisah Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota  Bekasi Widodo Indrijantoro, berdalih tidak mengetahui tentang informasi pemotongan TPP sebesar 40 persen.

Menurutnya, saat ini dirinya masih melakukan proses perubahan APBDP tahun 2018, dan keputusan akan diambil bersama antara Eksekutif dan Legislatif.

“Informasi dari mana bang. Kita lagi ada pembahasan,” kata Widodo, melalui pesan WhatsApp-nya.

Ketika disinggung ada pengakuan dari Wakil Walikota Bekasi tentang pemotongan TPP-nya sebesar 40 persen, Widodo memilih tidak menjawab pertanyaan tersebut.

Hal yang sama juga dikatakan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Bekasi Cecep Suherlan, justru dia berdalih informasi pemotongan TPP tidak benar.

“Informasi tidak benar itu. Tanyakan saja ke Pj Sekda, ada tidak pemotongan,” kelit Cecep. (norton).

Pos terkait