RS Pertamina Jaya Sarankan Masyarakat Pola Hidup Sehat

  • Whatsapp

Bekasi, – CSR bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan dari PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia tbk, PT asuransi tugu pratama Indonesia tbk adalah salah satu anak perusahaan pertamina

Pengawas Humas Pertamina Muhidi Mahmud mengatakan PT asuransi tugu pratama Indonesia tbk mempunyai kewajiban tanggung jawab terhadap lingkungan dan sosial, Dan pada hari Rabu (12/9/2018) dilaksanakan up skills posyandu di kelurahan Jati asih Kecamatan Jati asih Kota Bekasi.

“Selama ini kader posyandu tidak dibekali dengan metode medis yang benar, yang artinya mungkin mereka belajar secara alami, Karena dari nenek moyang mereka, mereka itu melakukan hal-hal yang justru sebetulnya menurut dia itu medan sosial, ” ujar Muhidi di plaza Kelurauhan Jati Asih Kota Bekasi, Rabu (12/9/2018).

“PT tugu asuransi pratama Indonesia tbk ini kebetulan bersinergi dengan BUMN anak perusahaan sama-sama, rumah sakit pertamina Jaya sebagai pelaksana, ini adalah rumah sakit yang bersinergi dengan sama-sama anak perusahaan, kalau tugu pratama sebagai pemodal, dan kami sebagai eksekutor kegiatannya, ” ucap Muhidi

Dan untuk tim medis, dari tim rumah sakit pertamina Jaya yang ditunjuk sama PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia tbk yang selama ini bekejasama dengan rumah sakit pertamina Jaya, dalam kegiatan ini mengurungi bisa mengoptimalkan tingkat kematian ibu dan anak.

Lurah Jati Asih Kota Bekasi Sukam Nugraha mengatakan dalam kaegiatan ini rumah sakit  pertamina Jaya memberikan materi kepada para kader yang dimana materi pijat bayi yang benar, mengukur tumbuh kembang anak, praktek senam bayi yang benar, dan mengukur Gizi balita.

Yang dihadirkan dengan 30 kader dari seluruh Kelurahan Jati Asih, selain itu 200 masyarakat Kelurahan Jati Asih pun turut menghadiri yang tergabung dalam Pos pembinaan terpadu (posbindu) penyakit tidak menular. Dan tadi pun ada kampanye cara cuci tangan yang benar.

“Muhidi berharap kepada masyarakat agar menjaga kesehatan, Karena biaya sehat itu Mahal, kita menyadarkan bahwa pola hidup itu dari kita, kita sadarkan, kita edukasi tentang bagaimana hidup sehat, ” pungkasnya (triadi).

Pos terkait