Puskesmas Pejuang Medan Satria Terpilih Jadi Puskesmas Ramah Anak

  • Whatsapp

Bekasi – Puskemas Pejuang Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi terpilih menjadi Puskesmas pelayanan ramah anak.

Kepala Unit Pelaksanaan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Pejuang Dr. Hani Wijaya mengatakan, terpilihnya Puskesmas Pejuang sebagai salah satu fasilitas pelayanan ramah anak karena dinilai memenuhi syarat dan berdasarkan fasilitas karekteristik puskesmas.

“Indikator yang menjadi penilaian utama yakni ketersediaan ruangan layanan khusus kesehatan ibu dan anak yang tersedia di Puskesmas ini.” kata Dr Hani usai ditemui Jumat, (29/9/2019).

Hani mengatakan, Kecamatan Medan Satria ini hanya memiliki dua puskesmas yakni, di Kelurahan Pejuang dan Harapan Mulya yang masih tertuju pada puskesmas Pejuang. Sedangkan Kelurahan Kalibaru sudah memiliki puskesmas sendiri.

Puskesmas ini memiliki fasilitas antara lain, mulai dari pendaftaran, loket khusus untuk anak, klinik gizi tumbuh kembang anak (Tumbang) dan ruang bermain anak.

“Jadi kita hanya membedakan pelayanan anak terpisah dengan pelayanan anak orang dewasa,” terangnya.

Jadi penunjukan itu karena memang di setiap Kecamatan harus ada yang mewakili puskesmas dan yang dituju untuk mewakili dari Kecamatan Medan Satria adalah Puskesmas Pejuang. (triadi).

Pos terkait