Duh, Rapat Paripurna DPRD Kota Bekasi Bahas LP2APBD Ditunda Dua Kali

  • Whatsapp

Bekasi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi menggelar rapat pembahasan rekomondasi hasil tindaklanjut LHP BPK 2017 dan laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (LP2APBD)

Bacaan Lainnya

Pembacaan rancangan kesepakatan antara DPRD dan Pemkot Bekasi tentang persetujuan raperda menjadi perdana tentang pelaksanaan APBD 2017.

Namun sayangnya, rapat paripurna  itu sempat di skor karena tidak memenuhi unsur forum karena tidak dihadiri 30 anggota dari 34 anggota DPRD sebagai salah satu syarat untuk melanjutkan rapat paripurna. Namun rapat tersebut hanya dihadiri 32 anggota DPRD Kota Bekasi.

Ironinya, sesuai dengan rapat undangan paripurna yang dikeluarkan oleh DPRD Kota Bekasi sedianya dimulai pukul 13.30 WIB namun molor sampai 2 jam dengan alasan tidak pasti. Dan akhirnya dimulai pada pukul 14.45 WIB

Ketua DPRD Kota Bekasi, Tumai memutuskan untuk menghentikan sementara rapat tersebut dan meminta kepada para ketua fraksi agar menghubungi para anggotanya untuk bersedia hadir agar rapat ini bisa berjalan sesuai unsur forum.

“Jadi anggota yang hadir hanya 32 orang. Artinya rapat ini tidak sesuai unsur forum maka kita hentikan sementara dulu.” kata Tumai usai membacakan laporan pembukaan rapat Jumat, (7/9/2018).

Meski forum dibuka untuk kedua kalinya, namun rapat itu masih kekurangan dua anggota sehingga rapat tersebut kembali di skor selama 20 menit

“Berhubung belum ada jawaban dari ke dua anggota dewan maka untuk kedua kalinya rapat paripurna kami skor 20 menit,” tukasnya.

Meski demikian Tumai sempat membicarakan hal itu dengan kedua wakilnya Herri koeswara dan Edi. Hingga berita ini diturunkan rapat paripurna masih dihentikan. (norton).

Pos terkait