Delegasi Mahasiswa UIN Dari Berbagai Daerah Walk Out Saat Kongres HPI Se-Indonesia

  • Whatsapp

Jakarta – Pelaksanaan kongres Hukum Pidana Islam Indonesia (HPI) di gelar di ruang teater lantai II Fakultas Syariah dan hukum UIN Jakarta pada Kamis, (27/9/218).

Namun sayangnya, kegaduhan muncul saat acara sedang berlangsung membuat setiap delegasi berbagai mahasiswa dari berbagai kampus Universitas Islam Negeri lainnya meninggalkan ruangan dan menyatakan sikap mundur (WO) dari forum tersebut.

Adapun yang menyatakan mundur diantaranya kampus UIN Walisongo (Semarang), UIN Raden Fatah (Palembang), UIN Sunan Ampel (Surabaya), IAIN Surakarta, IAIN Jember, IAIN Pare-Pare, dan STAIS Syaikhona Kholil Bangkalan Madura.

“Alasan kami mundur (WO) karena  kami tidak dilibatkan penuh mulai dari perumusan AD/ART hingga pemilihan presidium sidang,” ujar Delegasi Kampus, Jufri (IAIN Jember) dalam rilisnya.

Selain itu, kata Aldi hak- hak mereka juga didiskriminasi dalam bersuara bahkan berbicara pun sudah tidak diberikan kesempatan untuk menyampaikan interupsi.

Bahkan, menurut Aldi pelayanan bagi mereka juga sangat mengecewakan lantaran delegasi mahasiswa tidak bedanya panitia dengan tamu.

“Untuk itulah, karena forum ini sudah dalam kondisi tidak sehat (netral) sehingga lebih menguntungkan golongan tertentu. Maka, Kami sebagai delegasi mahasiswa menganggap forum ini cacat formil serta tidak mengakui adanya forum ini. (norton).

Pos terkait