Deklarasi Kampanye Damai, Waka Polres Bekasi Kota : Semua Parpol Harus Jaga Kondusifitas Pemilu 2019

  • Whatsapp

Bekasi – Komisi Pemilihan Umum KPU) Kota Bekasi menggelara deklarasi kampanye damai untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pikeg) di Mapolres Metro Bekasi Kota Kamis, (27/9/2018).

Deklarasi itu di ikuti Panwaslu, Kominda dan seluruh Partai politik yang ikut di Pemilu 2019, termasuk tim sukses dari Capres dan Cawapres nomor satu dan nomor dua.

Dalam deklarasi damai itu masing-masing partai politik membacakan deklarasi damai yang dipimpin ketua KPU Ucu Asmara Sandy.

Dalam deklarasi ini disampaikan bahwa tim kampanye, para pendukung dan peserta pemilihan umum berjanji akan mewujudkan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, AKBP Wijonarko mengajak semua parpol dan masyarakat untuk menjaga kondusifitas penyelanggaran pemilu 2019 dan mengsukseskanya.

“Kita harus sepekati bahwa rangkaian kegiatan pemilu yang akan berlangsung pada tahun 2019, di awali dari kegiatan deklarasi ini,” ucap wijanarko, Kamis (27/9/2018).

Kegiatan yang dimaksud lanjut AKBP Wijanarko supaya pelaksanaan kampanye itu bisa berlangsung aman, sejuk, kemudian menolak kampanye HOAX dan politisasi sara, serta money politik.

“Diharapkan deklarasi kampanye damai ini bukan hanya di level tingkat Kota Madya tapi juga harus dilaksanakan di tingkat Kecamatan.” Imbuhnya.

“Kami aparat kepolisian akan berkomitmen bersikap netral, oleh karena itu perlu kita sampaikan juga kepada peserta deklarasi ini untuk mendukung dan kerjasamanya, disampaing itu juga kita sampaikan agar mentaati peraturan,” terangnya.

Di tempat yang sama Ketua DPD Kota Bekasi Perindo H. Gunawan mengatakan hari ini adalah deklarasi kampanye sejuk, aman, tanpa HOAX, dan juga menghindari money Politik yang dilaksanakan di Polresta Bekasi Kota.

“Mudah-mudahan acara ini bikin semua partai di Kota Bekasi melakukan itu jadi terhindar dari segala sesuatu yang tidak kita inginkan,” ucap Gunawan

“Untuk sosialisasi Partai Perindo, sejak beberapa hari ini kita sudah turun mensosialisasikan kampanye-kampanye seperti itu dengan aman dan kami tidak terpancing dengan isu,” pungkasnya. (triadi).

Pos terkait