BNN Musnahkan Narkoba Jaringan Internasional

  • Whatsapp

Jakarta – Badan Narkotika Nasional (BNN) memusnahkan barang bukti narkotika dari jaringan internasional berupa sabu seberat 114,74 kilogram, ekstasi 59.895 butir, dan Amb Fubinaca seberat 494,6 gram.

Seluruh barang bukti yang dimusnahkan tersebut berasal dari lima kasus berbeda,” kata Kepala BNN Komjen Pol Heru Winarko di Lapangan BNN, Cawang, Jakarta Timur, Kamis, (27/9/2018).

Dari pemusnahan seluruh barang bukti dari lima kasus di atas, BNN menyelamatkan lebih dari 634 ribu anak bangsa dari penyalahgunaan narkoba, katanya.

Pada kasus pertama dengan barang bukti 31,45 kilogram sabu di Rokan Hilir, Riau. BNN mengamankan barang bukti sabu sebanyak 30 bungkus seberat 31,45 kilogram dari Malaysia

Pada kasus kedua, BNN mengamankan 30 ribu butir ekstasi di Dumai, Riau. Selanjutnya, kasus kedua, BNN mengamankan 30 ribu butir ekstasi di Dumai, Riau barang bukti yang disita dari para tersangka adalah ekstasi sebanyak 30 ribu butir.

“Setelah dilakukan controlled delivery petugas mengamankan GH di parkiran sebuah hotel di daerah Pekanbaru,” kata Heru.

Sedangkan kasus  ketiga BNN berhasil mengamankan 10 kilogram sabu di Kalimantan Barat.

Setelah dilakukan pengembangan, petugas menangkap tersangka lainnya berinisial G di rumahnya di daerah Pontianak dengan barang bukti sabu seberat 10,11 kilogram.

Kemudian pada kasus keempat, tim gabungan terdiri daei BNN dan Bea Cukai  berhasil mengamankan sabu 73,5 kilogram dan 30 ribu pil ekstasi di Aceh.

Tim gabungan yang terdiri atas BNN dan Bea Cukai mengamankan sabu seberat 73,5 kilogram dan 30 ribu butir pil ekstasi

Selanjutnya pada kasus kelima, BNN mengamankan kiriman dari Tiongkok yang berisi AMB Fubinaca seberat 499,6 gram. (hendri).

Pos terkait