oleh

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi Sambangi Sekretariat Ormas Gibas

foto. Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi saat berbincang dengan ketua Ormas Gibas Resort Kota Bekasi

Bekasi – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi datangi kantor Sekretariat Ormas Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) di Jalan Komodo Raya Bekasi Barat Kota Bekasi Rabu, (26/9/2018).

Pantauan Teropongindonesia.com. Rahmat Effendi tiba di kantor sekretariat Gibas pukul 11.30 WIB. Dia datang didampingi oleh Lurah Kranji dan ajudan yang biasa mendampinginya.

Ketika tiba dia langsung disambut Ketua Gibas Resort Kota Bekasi, Denny Muhammad Ali dan sejumlah pengurus ormas. Tanpa banyak kata keduanya langsung menuju ke sekretariat Gibas.

Saat ditanya maksud kedatangannya, Rahmat mengatakan kunjunganya hanya sebatas silaturahmi. Ia mengatakan, pemerintah berkewajiban memperlakukan pemberdayaan terhadap ormas ormas yang ada di Kota Bekasi.

“Kebetulan, kemarin itu kan Gibas palang pintu kita saat Pilkada. Jadi kunjungan ini sebagai ucapan terima kasih saja. seusai dilantik tapi saya engga lakukan pemberdayaan, susah dong,” kata Rahmat Effendi Rabu., (26/9/2018).

Selain Gibas, ia juga akan mengunjungi beberapa ormas lainnya. “Jadi kunjungan ini yang ketiga meskipun kunjungan pertama, kedua saya tidak hadir,” ucap Rahmat.

Ketika disinggung permintaan Gibas usai Pilkada, Rahmat mengatakan tidak ada permintaan yang muluk muluk. Gibas itu bersama-sama pemerintah mengawal program pemerintahan.

“Terus kalau ada pemberdayaan pemberdayaan, pemerintah wajib dong memberikan dorongan mengakselerasikan apa yang dilakukan Gibas untuk kepentingan bersama, ” katanya.

Sementara, Ketua Gibas Resort Kota Bekasi, Denny mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi ke sekretariat Gibas ini,”Kunjungan ini hanya sebatas silaturahmi,” ujarnya.

Lanjut dia, kunjungan orang nomor satu di Bekasi ini lantaran adanya rasa persaudaraan yang kental dengan ormas Gibas secara emosional, dimana Gibas ini satu – satunya ormas yang dikunjungi Wali Kota Bekasi usai pelantikan.

“Menurut saya, kunjungan ini sangat positif. Kunjungan ini tentunya untuk mempererat hubungan pemerintah dengan ormas  Gibas.” pungkasnya.

Beliau juga melihat kondisi sekretariat Gibas ini yang mungkin kurang memadai memberikan kewenangan untuk pemberdayaan khususnya di pertokoan KUD ini diolah oleh Gibas yang nanti akan bersinergi secara adiministrasi dengan Pemkot Bekasi, baik tingkat kelurahan sampai tingkat kota.

“Ahamdulillah kehadiran beliau ini menjadi positif bahwa untuk pengelolaan pertokoan KUD di Perumnas satu ini, insyaallah diberikan kewenangan kepada ormas Gibas. Dan secara admintratif juga akan dibantu Pemkot Bekasi.” ungkapnya. (norton).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.