Demo Mahasiswa Peduli Indonesia Tuntut Pemerintah Stabilkan Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dolar

  • Whatsapp

Cikarang – Mahasiswa Peduli Indonesia (AMPI) menggelar aksi unjuk rasa di plaza Pemerintah Kabupaten Bekasi. mereka mendesak Pemerintah Kabupaten Bekasi menyampaikan tuntutan mahasiswa kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi untuk disampaikan ke DPR RI.

Koordinator lapangan, Jaelani Nurseha mendesak DPRD Kabupaten Bekasi untuk menyampaikan tuntutan mereka ke pemerintah pusat soal kondisi perekonomian yang semakin terpuruk yang berimbas kepada masyarakat kecil yang mengakibatkan kemiskinan di Indonesia semakin bertambah.

“Kami Ampi mendesak pemerintah pusat untuk menyelesaikan permasalahan bangsa, seperti melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar mencapai Rp14.990.  kedatangan kami ke DPRD guna menyampaikan tuntutan kami ke DPRD RI untuk disampaikan ke pemerintah pusat” jelas ketua BEM Pelita Bangsa Tersebut.

Lebih lanjut, Ketua BEM Pelita Bangsa itu mengatakan, pihaknya mengapresiasi Ketua DPRD, Sunandar dan Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Bekasi Daris yang mau menerima mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi yang akan disampaikan ke DPR RI dan Kementrian terkait.

“Tuntutan teman -teman disetujui dan akan dibuatkan surat untuk Kemenkeu dan Kemendag,” ucapnya

Namun, Jaelani sangat menyayangkan anggota DPRD banyak yang tidak hadir dalam kunjungannya untuk menyampaikan aspirasi masyarakat melalui mahasiswa. Tidak hanya itu, ia juga menyayangkan tindakan refresip pihak Kepolisian dan satpol PP.

“Saya menyayangkan pihak kepolisian dan satpol PP yang bertindak tidak arogan terhadap rekan kami. padahal sebelumnya ketua DPRD telah menyepakati bahwa rekan kami telah diperbolehkan masuk.” ujarnya.

Advertisement
READ  Bahas Merger, Disdik Adakan Pertemuan Dengan Komite dan Guru SDN X Kranji

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.