oleh

8 Negara Ikuti “Samosir Lake Toba Ultra Marathon 2018”

Medan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir terus menggelar event-event berskala internasional. Kali ini, melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir melaksanakan Samosir Lake Toba Ultra Marathon 2018, di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara diikuti 8 negara.

Samosir Lake Toba Ultra 2018, diikuti pelari asal negara Kenya, Singapura, Malaysia, Jepang, Amerika, Inggris, Indonesia dan Cina,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir, Ombang Siboro, kepada wartawan, Jum’at siang, (21/9 2018).

Ombang mengungkapkan untuk pelari yang sudah melakukan registrasi sebanyak 650 orang. Namun, jumlah tersebut akan terus bertambah Samosir Lake Toba Ultra Marathon 2018, Sabtu ( 22/9/2018).

“Untuk Lake Toba Ultra Marathon dibagi 4 katagori, yakni 5 K, 10 K, 25 K dan 50 K,” ungkap Ombang. Untuk start dan finis berada di Aek Rangat Pangururan, Kabupaten Samosir.

Ombang mengatakan seluruh pelari akan melalui rute sudah ditentukan yang akan disuguhi dengan pemandangan indah dari danau terbesar di Indonesia ini.

“Pelari juga melalui daerah persawahan yang indah ada di Danau Toba. Kemudian kita gelar juga tarian etnis Batak asli Samosir untuk menghibur para pelari dari 8 negara, termasuk Indonesia,” jelas Ombang.

Tujuan Samosir Lake Toba Ultra Marathon 2018. Ombang menyebutkan untuk mempromosikan Danau Toba kepada peserta berasal dari berbagai negara.

Kemudian, menarik wisata mancanegara untuk berkunjung ke Danau terbesar nomor 2 di dunia ini. Untuk menuju 1 juta wisatawan mancanegara berkunjung ke Danau Toba 2019.

“Samosir Lake Toba Ultra Marathon 2018 sudah tahun keempat kita laksanakan. Target event, semua peserta nyaman dan menikmati wisata di Danau Toba dengan keindahan alamnya. Dengan harapan pendamping peserta 650 peserta kalau dikali dua. Pastinya, sudah banyak wisatawan mancanegara berkunjung ke Danau Toba,” ujar Ombang. (strs).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.