oleh

Rahmat Effendi-Tri Adhianto Dilantik Jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi

Bandung – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi terpilih Rahmat Effendi dan Tri Adhianto resmi dilantik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (20/9/2018).

Pepen-Tri dilantik bersama lima kepala daerah terpilih lainnya, yakni Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial-Yana Mulyana, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Ahmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami.

Kemudian Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat Aa Umbara-Hengky Kurniawan, Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika-H Aming, serta Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan-Dony Ahmad Munir.

Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, pelantikan enam kepala daerah di Jawa Barat hasil Pilkada Serentak 2018 dilakukan setelah Pemprov Jabar menerima surat dari Kementerian Dalam Negeri.

“Alhamdulillah surat dari Kemendagri sudah kami terima dan sudah diserahkan kepada Pak Gubernur yang nanti akan memimpin langsung prosesi pelantikannya,” kata Iwa, Rabu (19/9/2018).

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, dirinya tidak melakukan persiapan khusus pada hari pelantikannya.

“Tidak ada persiapan khusus, hanya penyampaian visi dan misi serta program-program saja, yang penting kerjanya,” kata Pepen, sapaan akrabnya.

Hal senada disampaikan Tri Adhianto yang tidak melakukan persiapan khusus di hari pelantikannya.

Dia hanya mempersiapkan fisik dengan baik agar tetap bugar saat pelantikan.

“Tidak ada persiapan khusus, siap fisik saja. Keluarga besar dari saya dan dari istri ikut dampingi saya,” ujar Tri.

Usai dilantik, Pepen dan Tri akan langsung bertolak ke Kota Bekasi untuk mengikuti acara penyambutan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi Periode 2018-2023.

Acara penyambutan akan dilakukan di Jalan Jenderal Ahmad Yani tepatnya dari Simpang BCP hingga ujung flyover KH Noer Ali. Jalan itu ditutup sementara pada pukul 18.00-20.00.

Diketahui, pasangan Rahmat Effendi-Tri Adhianto meraih suara terbanyak pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, yaitu 697.634 suara.

Mereka mengungguli pasangan lainnya Nur Suprianto-Adhy Firdaus yang memperoleh 335.900 suara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.