oleh

South Lake Adventure, Taman Edukasi Park di Bekasi

Foto : South Lake Adventure, Taman Edukasi Park di Bekasi

Tarumajaya – Berlibur atau berwisata menjadi kebutuhan, termasuk bagi keluarga. Hal itu mengingat berwisata memberikan dampak positif bagi edukasi dan perkembangan anak sekaligus membalut keharmonisan keluarga. Sekalipun demikian belum tentu setiap lokasi cocok untuk dijadikan tempat wisata bersama keluarga.

Hal itu dikatakan pengelola South Lake Adventure Park, Toto kepada Teropong Indonesia,  Disisi lain kata Toto, untuk melakukan wisata dan traveling sebuah keluarga harus merogoh kocek. Besarnya biaya liburan tentu tergantung oleh banyak aspek, salah satunya jarak tempuh lokasi destinasi wisata yang dituju. Selain variabel lain seperti jenis transportasi, tempat menginap hingga urusan belanja dan berkuliner.

“Salah satu lokasi wisata edukatif bagi keluarga yang menarik perhatian adalah South Lake Adventure Park, Setia Asih, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Lokasinya tidak jauh dari Jakarta dan bisa ditempuh dengan waktu berkisar 1,5-2 jam kearah Utara Bekasi,” kata Toto, Selasa (18/9/2018)

Menurutnya, nyaris setiap hari lokasi wisata ini dibanjiri oleh pengunjung yang ingin berwisata bersama keluarga, teman, dan sahabat. Bahkan, menjadi destinasi bagi perusahaan, pendidikan, dan keluarga untuk menggelar gathering.

“Ada berbagai wahana di South Lake seperti rabbit land, wahana permainan air seperti speedboat, perahu dayung, wahana petualangan seperti flying fox, rumah pohon, outbond mini, trampolin, kereta mini, dan wisata Rusa totol,” paparnya.

Tak hanya wahana permainan, kata Toto, pengunjung juga bisa berkemah di area South Lake Adventure Park. Di sana, tersedia arena perkemahan yang bisa disewa pengunjung.

Bagi yang tak ingin menginap, pengunjung juga bisa bersantai di saung-saung maupun gazebo. Ada pula lapangan yang bisa digunakan serta food court.

Untuk pengunjung yang membawa anak-anak, ada pula wahana-wahana yang menawarkan unsur edukasi. Di sana ada Wahana Pendidikan Alam.

Anak-anak bisa melakukan kegiatan seperti petani maupun peternak. Ada kegiatan seperti membajak sawah, menanam pagi, memelihara tanaman, memetik hasil bercocok tanaman.

Adapun tiket masuk wisata ke South Lake Adventure Park sebesar Rp30 ribu untuk hari Senin – Jumat per orang termasuk gratis mencoba tujuh wahana permainan.

Untuk hari Minggu dan hari libur nasional, harga tiket masuk sebesar Rp50 ribu per orang termasuk gratis mencoba tujuh wahana permainan. (GUN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed