Pj Walikota Bekasi Berikan Penghargaan Kepada Siswa Berprestasi

  • Whatsapp

Bekasi, – Pejabat Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusuma memberikan penghargaan kepada siswi SMP Negeri 12 yang berprestasi dalam ajang kompetisi International Matematic Contes (IMC) di Singapore, pada Juli 2018.

Pemberian penghargaan berupa uang tuni sebesar Rp 10 juta yang langsung diberikan kepada Salsabilla Putri, siswi SMPN 12 Kota Bekasi.

Ruddy mengatakan, siswi berprestasi ini harus diberikan apresiasi yang tinggi karena sudah membawa nama baik Indonesia khususnya Kota Bekasi di kencah internasional.

“Semuanya serba dadakan, saat saya lihat pemberitaan di media, saya langsung terpanggil dan mengundang Salsa dan pihak sekolah kesini,” ujar Ruddy saat di temui diruang kerjanya, Selasa (7/8/2018).

Berkat prestasi tersebut, dirinya pun meminta sponsor dari Bank Jabar untuk turut membantu. dan Ahamdulillah, mereka juga memberikan reward kepada siswa berprestasi

“Jadi total yang diterima Salsa sekitar Rp 15 juta. Mudah-mudahan ini dapat membantu meringankan keluarga,” terang  Ruddy.

Ruddy menambahkan, selain memberikan penghargaan berupa uang tunai, ia juga memberikan surat dan piagam penghargaan kepada siswa tersebut. tujuannya, guna mempermudah siswa berprestasi dalam memilih sekolah yang ia inginkan.

“Saya tanya Salsa mau lanjut sekolah di SMA mana, dia jawab di SMA 8 Jakarta. Ya kita harus support dia. surat dari Walikota dan penghargaan ini akan mempermudah Salsa untuk lanjut ke SMA yang diinginkan, oke kita akan siapkan,” pungkas Ruddy berjanji

Sementara Salsabilla Putri siswi SMP Negeri 12 Kota Bekasi mengaku senang atas undangan dan mendapat penghargaan dari Pj Walikota.

“Suatu kebanggaan bagi saya bisa berprestasi di tingkat internasional,” ungkap Salsa. (triadi).

Pos terkait