Pemkot Bekasi Akan Bentuk TIM Untuk Sertifikasi Aset Kota.

  • Whatsapp

 

Foto. Supandi Budiman

Bekasi – Pemerintah melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bekasi dalam waktu dekat akan melakukan pendataan terhadap aset milik pemerintah Kota Bekasi dan aset milik Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Supandi Budiman mengatakan, dalam waktu dekat Pemerintah Kota Bekasi akan membentuk Tim Gabungan dari beberapa Organisasi Pemerintah Daerah

(OPD) untuk pencatatan aset milik Pemerintah Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi.

Dijelaskan Supandi, sejak pemekaran daerah pada tahun 1998 hingga sekarang (2018), ada sekitar 1.520 aset Pemerintah Kota Bekasi yang belum bersertifikat. “Ada sebagian sudah proses, yang lain masih menunggu.” jelasnya.

Supandi juga menerangkan akan mensertifikasi 150 bidang aset Pemerintah Kota Bekasi tahun ini, aset itu meliputi 124 bidang tanah yang sudah diajukan ke kantor BPN (Badan Pertanahan Nasional). “ Itu target saya.” terangnya.

Menurutnya, proses sertifikasi aset memang sulit dan butuh waktu panjang, selain harus menempuh proses administrasi secara yuridis, pihaknya juga kadang harus berbenturan dengan gugatan para ahli waris.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi memiliki 2.000 aset dibidang tanah, sebanyak 502 bidang sudah sudah masuk di berita acara 28 seusai pemekaran wilayah antara Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi pada tahun 1998. Dari jumlah tersebut baru 480 aset yang sudah bersertifikat.

“Aset yang sudah masuk berita acara 28 tahun 1998 pun belum semua bersertifikat, oleh karena itu saya akan bentuk tim agar aset kota bekasi dapat segera tersertifikat.” ucapnya. (ADV).

Pos terkait