Komite Olimpiade Arab Saudi Hadirkan Saudi House Siap Sambut Pengunjung Dengan Permadani Mewah

  • Whatsapp
Foto : Komite Olimpiade Arab Saudi Hadirkan Saudi House Siap Sambut Pengunjung Dengan Permadani Mewah

Jakarta – Permadani Indah menyambut ribuan pengunjung ke Saudi House, barang-barang tradisional pun didatangkan langsung dari Saudi Arabia. TIdak heran banyak pengunjung menghentakkan kaki mencoba merasakan tebalnya permadani yang dibentangkan dihampir seluruh area Restoran Pulau Dua Senayan, Jakarta yang berlangsung dari 19-22 Agustus 2018.

Tenda tradisional Arab pun hadir di tengah lokasi dan tenda-tenda di negara Timur Tengah khususnya Arab Saudi, tenda ini diisi dengan permadani yang sangat tebal serta bantal untuk duduk.

Saudi House yang dihadirkan oleh Komite Olimpiade Arab Saudi dalam rangka Asian Games 2018 di Jakarta ini agar para pengunjung merasakan suasana Arab Saudi. Saudi House yang dapat dikunjungi secara gratis oleh masyarakat merupakan sebuah festival untuk merayakan keragaman kebudayaan Arab Saudi. Para pengunjung pun dapat menyaksikan tarian tradisional dan pertunjukan musik dari dalam tenda yang nyaman ini, sambil menikmati secangkir kopi Arab.

Pertunjukan musik yang ada meliputi lagu-lagu nasional dan musik klasik dari seluruh bagian Kerajaan Arab Saudi dengan menggunakan instrumen musik yang berbeda seperti AI Oud dan Aldaff. Sementara tarian Folklore juga menampilkan tarian rakyat dari seluruh wilayah Kerajaan Arab Saudi, seperti Saudi Arda dan Al Mizmar. Pertunjukan-pertunjukan ini biasanya diadakan saat acara pernikahan di Kerajaan Arab Saudi serta selama hari Iibur nasional seperti lduladha.

Para pengunjung dapat menikmati beberapa paviliun seperti; Dua Masjid Suci, seni kaligrafi yang merupakan esensi kunci dari seni Islam, kurma, air Zamzam, henna yang merupakan seni lukis tangan, dan kuliner Arab Saudi.

Salah satu tempat favorit selama pameran berlangsung dan dipadati pengunjung adalah paviliun Kurma Saudi. Di sini ada sepuluh jenis kurma yaitu Sukhari yang merupakan kurma favorit, Nabtah Ali, Klas, Wnanah, Barhe, Majdool, Rashodiah, Shafra, Fankah, Kasabah, semua itu berasal dari daerah Al Qassim. Para pengunjung dapat mencicipi dan membawa pulang kurma menggunakan tempat yang disediakan oleh panitia. Saudi House membawa enam ton kurma langsung dari Arab Saudi.

Di paviliun kuliner Arab Saudi, Saudi House menerbangkan Iangsung koki dari Arab Saudi untuk memasak dan menyajikan hidangan Arab Saudi yang terkenal seperti margoog pasta khas Arab Saudi dan nasi kabsa untuk para pengunjung mencicipi hidangan khas Arab Saudi secara gratis untuk umum mulai pukul 14.00-22.00 WIB. Layanan antar jemput gratis juga tersedia dari Stasiun Palmerah, Stasiun Sudirman dan Stadion Gelora Bung Karno.(Evelyne)

Pos terkait