Diskominfotandi Kota Bekasi Launching Aplikasi Titik Jumantik

  • Whatsapp

Bekasi, – Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik, dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bekasi melakukan soft lauching majalah digital “Wow Bekasi” di Aula Nonon Sonthanie, Kantor Pemerintah Kota Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Rabu (2/7/2018).

Dalam pengembangan aplikasinya sudah dapat diunduh melalui google playstore, Diskominfostandi menggandeng perusahaan multimedia terkemuka asal Bandung, PT Ayo Media Network.

Kepala Bagian E-goperment Diskominfostandi Kota Bekasi, Teti Handayani mengatakan, Wow Bekasi merupakan sarana literasi pemberitaan yang mewujudkan kebutuhan di era digital.

Menurut Teti, kebutuhan informasi seputar pemerintahan dapat lebih dipercaya, terlebih untuk menangkal informasi hoaks alias bohong yang bisa meresahkan masyarakat.

“Isu-isu yang ada di pemerintah akan informatif bagi masyarakat,” kata Teti.

Kelebihan sarana pemberitaan melalui media digital sendiri efisien sehingga masyarakat tanpa perlu mengeluarkan kocek dapat mengakses informasi seputar pemerintahan dimanapun dan kapanpun.

“Dan tentunya dengan adanya literasi digital ini saya kira akan mendukung pemerintah dan akan lebih mudah untuk masyarakat menggunakannya,” katanya.

General Manager PT Ayo Media Network, Dadan Muhanda mengungkapkan, Wow Bekasi terdiri dari berbagai rubrik bacaan berkenaan Kota Bekasi. Antara lain, Bekasi News, Info Bekasi, Wisata Bekasi, Wow Bekasi, rubrik foto, serta video.

Sejauh ini, PT Ayo Media Network telah menerbitkan 5 edisi majalah digital dalam aplikasi Wow Bekasi.

Pada 5 Agustus nanti, edisi 6 Wow Bekasi akan terbit bersamaan dengan lauching program-program Diskominfostandi lainnya yang rencana dihelat saat berlangsung acara akhir pekan, Car Free Day di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi. (triadi).

Pos terkait