Istri Jenderal Pelapor Ibu Hamil Hadiri Sidang di PN Bekasi

  • Whatsapp

Bekasi – Kasus dugaan penipuan dan penggelapan yang dilaporkan seorang istri jenderal di Bekasi, mulai disidangkan di Pengadilan Negeri Bekasi, Rabu (29/8). Sidang perdana dengan agenda pemeriksaan saksi.

Berdasarkan pantauan Teropongindonesia.com, sidang dimulai pukul 14.00 WIB, dan baru selesai 15.30 WIB. Namun terjadi kericuhan setelah jalannya persidangan yang digelar di lantai dua gedung PN Bekasi di Jalan Pramuka, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi ini.

Kericuhan bermula ketika tim kuasa hukum dari terdakwa FT (22) ingin menyerahkan uang berbentuk koin senilai Rp 2,5 juta dalam boks kepada pelapor, DW ketika turun tangga. DW diketahui adalah istri dari seorang jenderal.

Sejumlah orang dengan berpakaian preman lalu mencoba menghalangi Tim Kuasa Hukum dan tim LBH Apik yang hendak menyerahkannya. Adu mulut kedua belah pihak tak terhindarkan. Kericuhan berlanjut sampai ke depan pengadilan.

Tim Kuasa Hukum FT dari LBH Apik menghadang sebuah mobil yang diduga ditumpangi DW. Mereka bersikukuh ingin memberikan uang tunai di dalam kotak plastik senilai Rp 2,5 juta. Uang lalu diletakkan di tengah jalan persis di depan mobil Terano.

Sejumlah orang dari Tim LBH Apik menendang-nendang kotak uang itu. Setelah pecah, sejumlah uang koin dilemparkan ke mobil, sementara mobil lalu pergi menuju ke Jalan Veteran. Kericuhan mulai reda, setelah tim LBH Apik mulai membubarkan diri.

“Kami hanya ingin mengembalikan uang,” sebut seorang dari tim LBH Apik di depan PN Bekasi, Rabu (29/8).

Selama persidangan, sebagian pengunjung tidak bisa masuk karena penuh sesak dengan sejumlah orang diduga orang pengawal pelapor. Sampai pelapor menuju mobilnya, awak media begitu kesulitan melihat sosok DW.

Uang yang dimaksud adalah uang yang ditransfer oleh DW untuk membeli batik kepada FT melalui online. Sebelum dikembalikan karena pesanan batik tidak bisa dipenuhi tepat waktu, rupanya DW melapor ke polisi atas tuduhan penipuan penggelapan.

READ  Launching Hansaplast Spray Antiseptik Praktis Dan Efektif Perawatan Luka

Saat ini FT tengah mengandung tujuh bulan. Buah hatinya yang kedua. Anak pertamanya berusia dua tahun. FT yang tak memiliki suami mencari nafkah dengan berjualan batik secara online (norton).

Advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.