Akhirnya, Pj Walikota Bekasi Angkat Suara Soal Penetapan Camat Pondok Gede Jadi Tersangka

  • Whatsapp

Bekasi – Terkait ditetapkannya Camat Pondok Gede, Mardanih dan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPTK) Kecamatan Pondok Gede, Abudul Rochim sebagai tersangka oleh kepolisian atas dugaan pemalsuan akta tanah, Pj Walikota Bekasi, Ruddy Gandakusumah pun angkat bicara.

Muat Lebih

Ia menegaskan bahwa itu murni persoalan pribadi (personal) dan bukan menjadi persoalan Pemerintah Kota Bekasi.

“Itu kan persoalan personal. Jadi dia harus bertanggungjawab. Apalagi sudah ditetapkan tersangka begitu, yah, harus siap-siap aja didampingi kuasa hukum. Pada prinsipnya kita dukung penegak hukum.” kata Ruddy Senin, (27/8/2018) usai apel pagi di Plaza Pemkot Bekasi.

Harusnya menurut mantan Kesbangpol Jawa Barat itu, bila melihat persoalan tersebut, Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) mestinya memberikan rekomondasi.

“Kalau untuk sanksinya, nanti kita lihat dulu diaturan kepegawaian, apakah ia (Camat) bisa diberhentikan apa tidak.,” pungkasnya.

Ketika disinggung apakah nantinya, Pemkot Bekasi memberikan batuan hukum, Ruddy juga menegaskan harus melihat dulu anggaranya.

“Yah, kita harus lihat dulu apakah ada anggarannya. Jika tidak ada, maka ia (Camat) harus menghadapinya dengan segala konsekuensinya. Karena itu pidana dan persoalan personal,” ucap Ruddy lagi.

Dengan kejadian ini, ia pun berpesan kepada seluruh ASN dilingkungan Pemkot Bekasi untuk tidak menyalahgunakan jabatannya.

“Jadi janganlah lah sewenang -wenang, taati saja aturan dan tegakan disiplin. Merdeka.” Imbuhnya. (norton).

Advertisement
READ  Harris Hotel & Conventions Bekasi Gelar¬†Perayaan Tahun Baru 2019 dengan Tema Superheroes Night

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.