oleh

Ini Tanggapan Pengamat Politik Unisma 45 Bekasi Soal Terpilihnya Cawapres Jokowi


Foto. Harun M. Alrasyid

Bekasi – Pengamat Politik Universitas 45 Kota Bekasi, M. Harun Alrasyid menilai terpilihnya Kiai Haji Ma’ruf Amin sebagai Calon Wakil Presiden bagi Jokowi merupakan pilihan kepentingan politik untuk merespon isu-isu keagamaan yang akan menyerang Jokowi.

“Biasanya Isu ini terkait keagamaan. karena selama ini publik mempresepsikan Pak Jokowi itu tidak dekat dengan ulama agama dan lain sebagainya,” kata Harun Jumat, (10/8/2018) usai dimintai tanggapan.

Menurut Direktur Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) ini, Isu agama tentu akan merubah peta terektorat. Terbukti, pada Pilkada sebelumnya, isu agama masih cukup dominan mempengaruhi pemilahan masyarakat.

Berbeda dengan Prabowo yang memilih Sandiaga Uno menjadi calon wakil presiden yang sama sama dari Partai Gerindra.

Apalagi sebelumnya, pilihan Prabowo tidak pernah memasukaan Sandiaga Uno, yang ada itu nama Anis Bawesdan untuk menjadi Calon Wakil Presiden lima tahun kedepan.

Terpilihnya Sandiaga Uno mendamping Prabowo menjadi Wakil Presiden lima tahun kedepan menurut Harun, sangat tidak mungkin dan tidak rasional. Kalau pemilihan Prabowo sesama orang Gerindra karena kalau untuk menang tidak perlu dari partai yang sama

“Saya berpikir, terpilihnya Sandiaga Uno menjadi calon Wakil Presiden untuk ekspatasi kedepannya, bagaimana pemelihan legeslatif ini bisa dikuasai oleh partai. Dia (Sandiago) boleh di Pilpres kalah dan di Pileg bisa maju, dengan cara apa. Maka dia harus munculkan kandidat, Prabowo siapkan dari sekarang. Sandiaga Uno masih cukup ada nama untuk lima tahun yang akan datang, ” pungkasnya. (triadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed