Persiapan Festival Kemerdekaan Taman Impian Jaya Ancol Menyambut Hari Kemerdekaan RI Dan Asian Games 2018

Foto : Persiapan Festival Kemerdekaan Taman Impian Jaya Ancol Menyambut Hari Kemerdekaan RI Dan Asian Games 2018

Jakarta – Memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 pada Jumat. 17 Agustus 2018 dan meyambut event olahraga terbesar se-Asia, Asian Games 2018 yang akan diadakan di Jakarta. Ancol Taman Impian dan seluruh destinasi rekreasinya telah menyiapkan rangkaian acara seru. Beragam kegiatan menarik mulai dari pertunjukan musik. seaside carnival. lomba khas hari kemerdekaan hingga pengibaran bendera Merah Putih di bawah air dapat dinikmati dan diikuti oleh seluruh pengunjung.

Lomba Panjat Pinang Kolosal. Konser Musik Indosiar Di Pantai Camaval
Seperli tahun sebelumnya. Ancol akan menggelar lomba panjat pinang kolosal. Jumlahnya Iebih banyak dari tahun lalu 188 pohon. Semua batang pohon akan memiliki beragam hadiah senilai 1.5 juta per-batang. Lomba ini dapat diikuti pada Sabtu. 18 Agustus 2018 mulai pukul 14.00 WIB di Pantai Camaval. Masing-masing batang pohon akan diperebutkan 2 tim, dengan 4 orang per-timnya.

Cara untuk mengikuti lomba massal ini hanya cukup melampirkan KTP dan struk pembelian tiket masuk Ancol pada 18 Agustus 2018. Lomba semakin seru dan meriah karena diiringi dengan penampilan Raja Dangdut Rhoma Irama bersama Sonata Group serta artis lbukota lainnya seperti Dewi Persik. Fitri Canina. Jenita Janet, bintang D’Academy. Liga Dangdut Indonesia, dan Bintang Pantura yakni Lesty DA. Fildan DA. Reza DA. Irwan DA. Putri DA. Aulia DA. Weni DA. lcal DA, Selfy LIDA. Ram LIDA. Ridwan LIDA. Randa LIDA. Nabila LIDA. Zega BP. serta Lady Gula-Gula dalam “Konser Kemerdekaan HUT RI Ke-73″. Indosiar akan menayangkan secara LIVE pada Sabtu. 18 Agustus 2018 pukul 13.30 WIB.

“Indosiar berbangga karena dapat bekerjasama kembali dengan Ancol menggelar panggung hiburan dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-73, dan 17 Agustus 2018 pun Indosiar menayangkan serangkaian program spesial Hari Kemerdekaan RI dengan program ‘Paskibraka Kita’. “Kirab 17 Agustus“. ‘Detik Detik Pmklamasi RI Ke-73”. “Fokus Kemerdekaan RI”. hingga ‘Upacara Penurunan Bendera Pusaka’. Semua program tersebut disajian khas Indosiar, menghibur namun tetap sarat informasi,”jelas Verno Nitiprodjo , Head of Program Communication Indosiar.

Kemeriahan Hari Kemerdekaan juga akan diadakan di Pantai Lagoon. Pengunjung dapat terlibat dalam beragam lomba dan hiburan seperti: tarik tambang. gebug bantal. Iari matras, balap karung berpasangan. bakiak pasir dan lomba makan kempuk dapat diikuti oleh semua pengunjung mulai pukuI 10.00 WIB pada 17-19 Agustus 2018. Tldak ketinggalan Lagoon Seaside Carnival pada 19 Agustus 2018 dan juga penunjukkan Lagoon Sunset Music yang dapat dinikmati mulai pukul 4 sore.

Ancol Aquathlon Dan Ancol Asian Lantern Festival, Road to Asian Games. Manajemen Anool Taman lmpian juga akan menyelenggarakan sebuah kompetisi olahraga lari dan berenang di pantai Ancol Aquathlon. Kompetisi sejauh 5 kilometer dan berenang 750 meter ini akan dilaksanakan di kawasan Pantai Lagoon, Minggu, 12 Agustus 2018 mulai pukul 6.00 WIB.

Kegiatan ini terbuka untuk umum dan berhadiah menarik, sejumlah uang tunai. Rute lari sepanjang 5 kilometer yang akan dimulai dari Pantai Lagoon Bundaran Timur, Danau Ancol, Atlantis Water, Putri Duyung Ancol, Pantai Indah Venue Jetski Asian Games, Jalur jembatan pantai ancol, Beach pool dan untuk kegiatan berenang sepanjang 750 meter dimulai dari Pantai Lagoon. memutari perairan dan kembali lagi ke Pantai Lagoon.

Manjemen telah menyiapkan sebuah kawasan khusus dekorasi lampion yang spektakuler yaitu Asian Lantern Festival 2018. Bertempat di kawasan Pantai Festival Ancol. Asian Lantern Festival akan dihiasi dengan banyak dekorasi lampion yang berasal dari negara-negara di Asia. Lebih dari 50 dekorasi lampion akan menghiasi area pantai festival. Mulai dari Taj Mahal. Merlion hingga Monas serta Ondel@Ondel akan bersinar terang setiap malam.

Uniknya, lampion tersebut tidak hanya ada di daratan. tetapi akan ada juga yang terapung di laut. Akan terdapat juga lampion bola dunia yang berukuran besar serta lampion perahu naga. Pastinya akan menjadikan pemandangan yang keren dan sangat instagramable.

Pengibaran Bendera Bawah Air Di Seaworld Ancol Serta Ragam Atraksi Dalam Air, mempersembahan unik pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih di bawah air akan dilakukan di Seaworld Ancol. Atraksi ini memiliki keunikan tersendiri, karena melibatkan para penyelam profesional bersama aktris muda berbakat yaitu Marsha Aruan dan akan diiringi oleh Iagu Indonesia Raya. Pengibaran bendera bawah air akan digelar pada tanggal 17 Agustus 2018 pukul 10.40 WIB dan prosesi penurunan bendera pukul 16.15 WIB.

Tidak hanya itu, atraksi unik dalam air pun akan dipertunjukan kepada seluruh pengunjung Seaworld Ancol. Kegiatan bersepeda BMX. sepak takraw dan tinju dilakukan dibawah air dengan kedalaman 6.5 meter. Menjadi unik dan menarik karena pertunjukan mini baru pertama kali digelar di akuarium utama Seaworld Ancol. Catat jadwal penampilannya: atraksi sepeda bawah air (pukul 10.40 wib), tinju (pukul 13.40), dan sepak takraw 16.15 WIB mulai tanggal 18 22 Agustus 2018.

Perjuangan Benteng Betawi Di Ocean Dream Samudra, khusus pada peringatan kemerdekaan tahun ini, Ocean Dream Samudra mempersembahkan sebuah pertunjukkan baru yaitu Scorpion Pirates: Benteng Betawi. Dengan jalan cerita baru dan tayang pertama kali, Scorpion Pirates akan menyajikan kisah seorang pejuang Indonesia bemama Somad yang berusaha membebaskan tanah Betawi dari penjajahan Belanda.

Pengunjung juga dapat belajar dan mengenal lebih dekat satwa mamalia laut dan juga sahabat satwa dengan nuansa khusus Asian Games. Selain belajar bersama lumba-lumba dan tingkahnya yang lucu, pengunjung juga bisa belajar dan berinteraksi dengan beberapa komunitas. antara lain komunitas otter, komunitas musang dan komunitas reptil.

Atraksi Menakjubkan Magic House Di Dunia Fantasi, sepanjang bulan Agustus sampai September 2018 ini ada yang baru di Dunia Fantasi (Dufan) Ancol. Magic House:“Royal Illusion”. Magic House kembali menghadirkan atraksi alam bawah sadar dengan tema yang berbeda dan tentunya lebih seru. Berdurasi 40 menit, pengunjung akan dibawa ketempat berkumpulnya para magician yang penuh dengan ilusi yang menegangkan. Diperankan oleh para magician profesional. pertunjukan Royal Illusion mulai dipertontonkan mulai setiap pukul 14.00 WIB di hari kerja dan 15.00 WIB di akhir pekan. Khusus tanggal 17-19 Agustus 2018, Dufan juga akan mengadakan lomba rakyat serta special action show berjudul Sang Pangeran.

Tebar Hadiah Kemerdekaan Dan Water Yoga Di Atlantis Water Adventures Yoga merupakan salah satu olahraga yang sedang diminati belakangan ini. Olahraga India ini melibatkan banyak gerakan peregangan sebagai Iatihan fisik dampak rendah dan sering digunakan untuk tujuan terapi. Namun, yoga kini dipercaya dapat membakar kalori lebih banyak dibanding beberapa olahraga lainnya.

Selain di dalam studio, yoga juga kerap dilakukan di ruangan terbuka seperti lapangan dan di pinggir pantai. Salah satu yang unik adalah yoga bersama di kolam renang seperti Water Yoga yang digelar di Atlantis Water adventure Ancol. Kegiatan water yoga ini sudah dilakukan setiap akhir pekan dan khusus edisi HUT RI akan mengangkat tema kemerdekaan.

Tldak hanya water yoga, seluruh pengunjung Atlantis akan dimanjakan dengan beragam lomba dan aneka hadiah kejutan. Dalam kesempatan ini juga akan dilakukan pengumuman undian Atlantis Big Surprise yang digelar selama Juni Juli 2018. due pengunjung beruntung yang telah memasukan data di kotak undian akan memperoleh sepeda motor.

“Seluruh rangkaian Ancol Kemerdekaan Festival tahun ini kami kaitkan dengan tema olahraga, karena kami berharap seluruh pengunjung Ancol siap menyambut dan mensukseskan Asian Games 2018 yang digelar pada bulan Agustus ini”, ujar SunartoMce President Ancol Taman lmpian, di Mang Engking Ancol Taman Impian Jakarta Utara, pada 8 Agustus 2018.(Evelyne)

Pos terkait