oleh

Siswa SMPN 12 Kota Bekasi Raih Juara Tiga Olimpiade Matematika Internasional di Singapore.

foto. Salsabilla Putri Reivalita.

Bekasi – Pada perhelatan Olimpiade Matematika Internatonal fourteenth IMC (internasional mathematics content) pada ajang internasional athematics wizard challenge 2018 jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang diselenggarakan di Singapore, pelajar indonesia asal Kota Bekasi berhasil meraih perunggu.

Siswa dari SMPN 12 Kota Bekasi, Salsabila Putri Reivalita akhirnya berhasil mepersembahkan perunggu berkat perjuangannya mengikuti kompotensi bergengsi tersebut.

Adapun jumlah negara yang berpartisipasi diikuti 15 negara diantaranya, Singapura, Philipina,India, Indonesia,China, china Hongkong, China Taipei, Malaysia, Korea Selatan, Thailand,Iran, Vietnam, Australia, Myanmar, Sri langka.

“Ahamdulillah, dapet juara tiga dan dapat Perunggu dari 15 negara partisipan,” kata Salsabilla Rabu, (01/8/2018).

Ia pun mengaku senang atas prestasi yang telah diraih, selain itu dirinya juga senang bisa bertemu dengan siswa-siswi yang ikut pada ajang olimpiade ini sehingga bisa menambah teman dan mempelajari budaya mereka, “Untuk karantina lomba itu, ada sekitar 7 hari.” ujar Salsabila.

Untuk kegiatan lomba dirinya didampingi oleh guru bimbingan belajar (Bimbel) sekolah. Dan untuk kegiatan lomba hanya 4 hari.” Kalau, biaya mulai dari penginapan, tranportasi hingga pulang ke Indonesia dengan total Rp25 juta.itu juga pakai biaya sendiri.” tuturnya.

Salsa mengatakan, pada olimpiade ini, negara yang paling sulit dan yang menjadi pesaing terberat berasal dari negara China.

Untuk perwakilan lomba sebut Salsa, ada 10 SMP yang menjadi wakil dari inidoneaia diantaranya, Bali, Semarang, Bogor dan lain sebagainya.

Salsa berharap kepada Pemerintah khususnya Pemkot Bekasi agar memberikan akomodasi biaya yang telah ia keluarkan pada lomba olimpiade ini.

“Saya kan ikuti lomba pakai biaya sendiri dan untuk bisa ikut berpartisipasi di olimpiade ini.”kata Salsa polos.

Sementara, Sungkawati selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 12 Kota Bekasi membenarkan biaya perjalanan selama kompetisi Salsabilla yang menanggung adalah pihak keluarga Salsabilla itu sendiri.

Sungkawati berharap, Pemerintah Kota Bekasi dapat memperhatikan Siswa terbaik yang dapat membawa nama baik Kota Bekasi seperti Salsabilla.

“Harapan saya, pemerintah dapat memberikan reward untuk Salsa, dapat mengundang salsa dan keluarganya serta pihak sekolah kekantor Dinas Pendidikan atau Kekantor Pemerintah Kota Bekasi untuk memberikan berupa ucapan selamat kepada Selsa. Saya fikir Salsa dan Keluarga pasti akan sangat Bahagia,” harap Sungkawati. (triadi).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed