Saut Nainggolan Ungkap Alasan Maju Sebagai Calon Anggota DPRD Kab Bekasi di Pileg 2019

  • Whatsapp

foto. Saut Nainggolan

Bekasi – Pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 ini, Saut Nainggalon maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Bekasi.

Dikutip dari akun faceboknya,”Menuju Kemakmuran Wong Cilik”, mantan Sekretaris LSM RIB ini, Saut membulatkan diri maju mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Bekasi untuk daerah pemilihan Tambun Selatan melalui Partai Nasdem.

“Maju menuju kemakmuran dan penuh dari keyakinan #Bukan Basa Basi#, saya akan maju sebagai anggota DPRD Kab Bekasi,”kata Saut di akun faceboknya.

Pria berkepala plontos ini mengungkapkan motivasinya untuk maju mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Bekasi.

“Agar dapat lebih maksimal memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Bekasi. Anggota DPRD memiliki peran dan fungsi lebih besar dari berbagai aspek, ” ujarnya.

Peran dan fungsi yang dimaksud Saut tersebut adalah, legislasi (merancang undang-undang), budgeting (penganggaran), dan pengawasan.

Untuk itu putra asli Sumatera Utara ini menegaskan, jika nanti dirinya dipercayakan menjadi anggota DPRD maka ia akan bekerja maksimal dalam menjalankan fungsi legislasi, budgeting dan pengawasan dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat Kabupaten Bekasi

“Jika saya nanti dipercayakan untuk menjadi anggota DPRD, fokus saya adalah memperjuangkan kepentingan Kab Bekasi melalui koordinasi dengan pemerintah provinsi, dan kementerian terkait agar berbagai program dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di daerah,” jelasnya.

Di samping itu, Saut juga mengungkapkan bahwa peran DPRD sebenarnya sangat penting untuk dalam aspirasi dalam sistem tata NKRI.

“Termasuk upaya penguatan kelembagaan yang selama ini terkesan tak bisa berbuat banyak untuk daerah,” pungkasnya (norton).

 

Pos terkait