Kementrian Agama : Pelayanan Jamaah Haji Harus Optimal

  • Whatsapp

Bekasi – Kementerian Agama Republik Indonesia, Luman Hakim Syaifudin berharap pelaksanaan ibadah haii tahun 2018 harus berjalan dengan baik dan lancar. Untuk itu, ia menugaskan para panitia ibadah haji harus melayani jamaah haji dengan optimal.

“Jadi, tugas utama para panitia ibadah haji harus melayani jamaah haji dengan maksimal,” kata Lukman, Selasa (3/7/2018).

Ia mengatakan marasik haji tinggal beberapa keloter yang akan dituntaskan karena sebagian besar mereka sudah mengikuti proses marasik haji. Kedepannya dalam jangka waktu 2 minggu  persiapannya bisa terselesaikan.

Menurut dia, panjangnya rangkaian prosesi ibadah haji, mulai dari tanah air sampai tanah suci dan begitu sebaliknya, maka setiap petugas harus menguasi betul semua prosesinya. Sehingga petugas bisa melayani para jamaah haji dengan maksimal dan se-optimal mungkin.

Tak hanya itu, kami juga akan mendisain warna dan memberi identitas nomor (nama) jamaah haji disetiap barang bawaan (koper) untuk memudahkan petugas dalam menangani barang para jamaah haji agar supaya bisa langsung sampai kekamar para jamaah haji masing-masing jelas Lukman.

“Kami juga punya call center dan website haji pintar. Kita sudah mengupgrednya. Selain kaya informasi, juga lebih mudah digunakan di gedget untuk memudahkan pendaftaran,” tuturnya (triadi).

Pos terkait