Diminta Mundur Oleh ARB, Pj Walikota Bekasi : Apa hubungannya dengan Saya

  • Whatsapp

Bekasi – Penerimaan Peserta Murid Baru (PPDB) Online 2018 tingkat SMP Negeri Kacau, oleh sebab itu Aliansi Rakyat Bekasi (ARB) menuntut Pj Wali Kota, Ruddy Gandakusumah untuk meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat Kota Bekasi.

“Sebagai bentuk tanggung jawab, ya Wali Kota harus mundur dari jabatannya.” kata Ketua Umum ARB, Mahfudin Latif dalam orasinya ketika berunjuk rasa di Pemkot Bekasi Kamis, (12/7/2018).

Latif mengatakan, kekisruhan dan carut marutnya sistim PPDB ini karena Pj Wali Kota Bekasi dianggap tidak becus dan tidak layak memimpin Kota Bekasi yang mengakibatkan banyak masyarakat merasa dirugikan.

“Kita lihat beliau (Pj Wali Kota) hanya diam dan terkesan makan gaji buta semata, tanpa memperhatikan kebutuhan masyarakat Kota Bekasi,” tambah dia.

Terpisah, Pj Wali Kota Bekasi, Ruddy Gandakusumah ketika ditemui mengaku heran dengan adanya aksi ARB yang menuntut dirinya untuk mundur dan minta maaf kepada masyarakat Kota Bekasi.

“Apa hubungannya dengan saya. Siapa yang harus minta maaf,” kata Ruddy menanggapi aksi demo tersebut

Walaupun hal ini (PPDB) dianggap bermasalah, dirinya meminta pejelasan seperti apa dan dimana masalahnya serta seberapa banyak masalahnya ” Terus, yang disebut kebijakan itu berdampak, seperti apa,” tambah Ruddy.

Meskipun begitu kata Ruddy bahwa dirinya tidak mempesoalkan aksi unjuk rasa yang digelar oleh ARB. Bahkan, aksi itu dianggap hanya sebatas hanya menyampaikqn aspirasi saja

“Kalau saya sih, anggap saja unjuk rasa itu aspirasi. Jadi, sah-sah saja tidak ada yang bisa halangi nyampin aspirasi,” ujarnya (norton).

Pos terkait