Kumpulan Artis Batak Nyalakan 1000 Lilin Kenang Tragedi di Danau Toba

  • Whatsapp

Jakarta – Kumpulan Artis Batak Ibukota DKI Jakarta mengadakan acara nyala 1000 lilin di Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta Timur pada Sabtu,  (23/6/2018).

Acara ini diikuti 7 organisasi dari Pemuda Batak Indonesia dan Forum Pembela Danau Toba dan juga salah satu keluarga korban untuk mengenang tragedi tengelamnya Kapal Motor (KM) Sinar Bangun di danau toba Sumatera Utara.

Tujuan Nyala lilin ini adalah untuk mendoakan para korban di danau toba khususnya korban yang belum ditemukan hingga saat ini.

Tak luput, mereka (organisasi) juga membagikan lilin kepada masyarakat yang ada di Plaza UKI untuk mengenang para korban tragedi di danau toba.

Salah satu keluarga korban Rosdelina Nainggolan mengaku bersyukur atas diberikannya tempat digelarnya acara berdoa dan nyala lilin ini.

“Saya juga mengucapkan trimakasih kepada Rektor Universitas Kristen Indonesia yang sudah menyiapkan tempat untuk mengenang korban tragedi di danau toba,” kata Nainggolan saat hadir dalam rangka acara nyala 1000 lilin.

Nainggolan berharap kepada pemerintah untuk bekerja keras supaya para korban dapat di temukan semuanya dan mengembalikan jasad korban kepada keluarga.

Tragedi tenggelamnya Kapal Motor (KM) Sinar Bangun di Danau Toba Sumatera Utara yang menelan korban seratusan jiwa yang hingga kini belum ditemukan.

Sementara jumlah korban penumpang yang ditemukan hanya 22 orang diantaranya 19 orang selamat dan 3 orang korban meninggal yang terjadi di Pelabuhan Tigaras, pada Senin (18/6/2018) lalu (triadi).

Pos terkait