Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada 2018, Kapolres Metro Bekasi Kota : Netralitas Harga Mati!

  • Whatsapp

Bekasi – Kepolisian Resort Metro Bekasi Kota menggelar apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2018 di alun – alun Bekasi Timur Kota Bekasi Senin, (25/6/2018).

Apel tersebut dihadiri oleh Komandan Kodim (Dandim) 0507 Bekasi, Letkol (infanteri) Abdi Wiriawan dan Pejabat Wali Kota Bekasi, Ruddy Gandakusumah, Ketua KPU, Ucu Asmarasandi dan para pejabat Pemkot Bekasi.

Pada kesempatan itu, Kapolres Metro Bekasi Indiarto menjelaskan, pengamanan Pilkada 2018 dilaksanakan secara gabungan dengan melibatkan 500 personil dan akan dibantu 6.000 personil linmas (pelindung masyarakat)

Oleh sebab itu, pada detik-detik Pilkada 2018 ini, pihaknya bersama stakeholder terkait telah melakukan pemetaan pengamanan di wilayah Kota Bekasi.

“Bagi kami, Polri, mengamankan Pilkada serentak di Kota Bekasi ini adalah harga mati”, kata Indarto disela-sela Apel Akbar.

Ia meminta semua kalangan di Kota Bekasi, sepeti Organisasi Masyarakat (Ormas), Organisasi Kepemudaan (OKP) berserta semua kalangan untuk berpartisipasi aktif dalam mengamankan saat Pilkada Walikota dan Gubernur di Kota Bekasi.

Sejauh ini semuanya sudah kami siapakan, termasuk antisipasi, mudah-mudahan pada hari H-nya semuanya berjalan lancar dan sesuai dengan pemetaan yang kami lakukan”, jelas Indarto.

Hingga saat ini pihaknya menemukan 12 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada dalam status rawan saty dan 21 dalam status rawan dua. “Indikasinya karena memiliki riwayat dari pemilihan sebelum-sebelumnya”, kata Indarto.

Ditempat yang sama, hal senada juga diungkapkan Dandim 0507 Bekasi Letkol Abdi Wiriyawan, pihaknya juga akan bekerjasama dengan Polres Metro Bekasi Kota dalam mengamankan Pilkada serentak 2018 yang sudah didepan mata.

“Pengamanan yang akan kita lakukan sama dengan yang dilakukan Polres, kami akan saling berdampingan dalam hal ini”, kata Abdi Wiriyawan.

Terpisah, Pj Walikota Bekasi, Ruddy Gandakusumah mengimbau warga Kota Bekasi agar manjaga kemananan pada pelaksanaan Pilkada nanti, ia juga meminta warga Kota Bekasi agar menggunakan hak suaranya pada 27 Juni lusa.

“Kalau masih berada di luar kota, saya minta untuk pulang, mari kita menggunakan hak suara kita untuk menentukan pemimpin Kota Bekasi dan Provinsi Jawa Barat untuk lima tahun kedepan”, ajak Ruddy. (triadi)

Pos terkait