Merasa Ditipu, Perusahaan Travel PT Adhy Tours Dilaporkan Calon Jamaah Umroh ke Polisi

  • Whatsapp

Bekasi – Kasus penipuan terhadap calon jamaah umroh kembali terjadi. Kali ini perusahaan Biro Jasa Travel PT Adhy Tours & Travel yang beralamat, di Jalan Jenderal Sudirman KM 31 Bekasi diduga menipu calon jamaah.

Ikhwal kejadian tersebut, pelaku menawarkan promo umroh senilai Rp 15 juta rupiah dengan kesepakatan akan diberangkatkan umroh sekitar 2 sampai 3 bulan setelah pembayaran. Namun setelah pembayaran, korban tidak juga diberangkatkan umroh dan uangnya pun tidak dikembalikan dan diduga dipergunakan buat kepentingan pribadi pelaku.

Akibat aksi penipuan itu, korban atas nama Tati Sunaryati (59) warga Bandung ini pun mendatangi Mapolrestro Bekasi Kota, Jalan Pramuka Nomor 79, Bekasi Selatan, pada Rabu (19/6/2018).

“Korban melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan jamaah umroh yang dilakukan  Perusahan biro jasa umrah milik PT Adhy Tour dan Travel dengan nomer LP/1253/K/VI/2018/SPKT/Restro Kota Bekasi,” katanya seperti dikutip dari surat laporannya ke Polres Metro Bekasi

Dalam surat itu, Tati melaporkan Tanthy Iriyanty atas dugaan penipuan dan penggelapan. Selain membayar tunai, ia juga menambahkan uang untuk pembayaran perjalanan umroh ke rekening Bank BCA dengan nomor 6630074086 atas nama Tanthy Iriyanty yang diketahui merupakan Istri Calon Wakil Walikota Bekasi, Adhy Firdaus.

Menurut Tati dalam laporannya, dirinya sudah menyetor uang Rp15 juta tunai sejak 5 Febuary 2015 lalu, tapi hingga kini tidak diberangkatkan juga oleh perusahaan travelnya.

Malah Tati menambah uang Rp6 juta melalui transfer Bank BCA atas nama Yanthy Irianty Firdaus, ” jelasnya

Bahkan, perusahaan selalu menunda keberangkatan calon jamaah haji tanpa alasan jelas. karena tidak ada kepastian, makanya kasus ini dilaporkan ke polisi dengan barang bukti kuitansi dan bukti transfer.

Menanggapi hal itu, Forum Masyarakat Anti Penipu, Adi Yuansyah meminta pihak Kepolisian serius mengungkap dugaan skandal bisnis penipuan umroh oleh Perusahan PT Adhy Tours dan Travel.

READ  Ini Resolusi Dirut RSUD Kota Bekasi Tahun 2018

“Kami minta Polres Metro Bekasi Kota mengusut sampai tuntas dugaan skandal penipuan biro jasa jamaah umroh perusahaan PT Adhy Tour Travel, ” tegas Adi (norton).

Advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.