Terpilih Sebagai Ketua ICMI Kota Bekasi, Marhaban Akan Wujudkan Organisasi Yang Solid

Foto Pelantikan ICMI Bekasi

Bekasi – Pelantikan pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Kota Bekasi masa khidmat 2018-2023 tanpa dihadiri Ketua Umum, Jimmly Asidiqi dan diwakili Sekjen ICMI. Muhammad Jafar Hafsoh.

Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua ICMI Jawa Barat, Prof Muhammad Najib. Ketua Majlis Pengurus ICMI Kota Bekasi, H. Marhaban Sigalingging, sekretaris dijabat oleh H. Jawadul Akbar Kholid, dan bendahara Teten AS. Sedangkan, Rektor Unisma, Nandang Najmulmunir menjadi ketua dewan pakar didampingi Kepala Bappeda Kota Bekasi, Koswara sebagai sekretaris

Sejumlah tokoh dari berbagai latar belakang seperti birokrat, ulama, politisi, akademisi, praktisi dan aktivitis juga masuk dalam kepengurusan ICMI Orda Kota Bekasi, diantaranya; Dadang Hidayat, Ina Marlina, Zubaidi Asnan dan Dr Abdul Khoir HS.

Dalam sambutannya, ketua ICMI Kota Bekasi, Marhaban Sigalingging menegaskan, komitmennya untuk menjadikan organisasi yang dipimpinnya dapat memberi manfaat bagi kemashlahatan umat.

Sebagai wadah kaum cendekiawan mari kita bersama mengedepankan akhlaqul karimah dalam mewujudkan organisasi yang solid sehingga dapat berkiprah secara positif ditengah masyarakat, jelasnya. Selasa, (8/5/2018)

Marhaban selama ini dikenal sebagai sosok yang sudah teruji dan sukses memimpin sejumlah perusahaan yang bergerak dibidang explorasi dan teknologi pertambangan yang beraliansi ke beberapa negara di Eropa, Amerika dan Kanada.

Marhaban juga tercatat sebagai dosen tetap di Pasca Sarjana, Universitas Muhammadiyah Metro, Bandar Lampung, satu perguruan tinggi ternama dan terdepan di tanah air.

Sementara itu, Sekretaris ICMI Jawadul Akbar menjelaskan,  setelah pelatantikan pihaknya akan mengadakan Rakerda untuk merumuskan sejumlah program dan merespon sejumlah isu aktual khususnya di Kota Bekasi yang akan menggelar pilkada pada 27 Juni 2018.

Tentu kami juga mempunyai kewajiban dan tanggungjawab untuk ikut menyukseskan pilkada sebagai momentum suksesi kepemimpinan di daerah, katanya.
Namun, Jawadul Akbar menegaskan meski pengurusnya ada yang berasal dari partai politik, dirinya memastikan ICMI tidak akan terjebak dalam kegiatan politik praktis dan akan menempatkan posisinya sesuai visi misi organisasi yang non partisan.

Kiprah ICMI diharapkan akan lebih nyata ditengah masyarakat setelah adanya kepengurusan baru yang diisi oleh berbagai latar belakang profesi.

Sekedara diketahui, Kepengurusan ICMI Orda Kota Bekasi berjumlah 159 orang terdiri dari Dewan Penasehat, Dewan Pakar, Majlis Pengurus yang dilengkapi 17 bidang diantaranya, kelembagaan dan organisasi, kaderisasi dan keanggotaan, pendidikan dan pengembangan sdm, kewirausahaan dan ekonomi umat, iptek, hukum dan ham, advokasi dan pengukuhan masyarakat, komunikasi dan informasi. (triadi)

Pos terkait