Optimis dan Kerja Keras, Pencapaian PAD di UPTB Pendapatan Bekasi Utara Melebihi Target.

  • Whatsapp
Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bekasi

Bekasi – Pencapaian target PAD (Pendapatan Asli Daerah) per tahun di UPTB (Unit Pelaksana Teknis Badan) Pendapatan Bekasi Utara capai hasil maksimal. Dari data pencapaian target PAD pertahun yang dikeluarkan oleh Bapenda (Badan Pendapatan Daerah) Kota Bekasi, diketahui realisasi pencapaian PAD pada tahun 2017 di UPTB Pendapatan Bekasi Utara berhasil melebihi target, yang semula ditetapkan Rp 67.044.975.800 dicapai sebesar Rp 69.699.737.545 (capai 103.90 %), dan dengan jumlah denda pajak Rp 0.

Prestasi pencapaian target PAD pertahun tersebut diantaranya dari 7 jenis pajak, antara lain Pajak Hotel, Pajak Restoran, Pajak Hiburan, Pajak Parkir, Pajak Genset, Pajak Air Tanah, dan Retribusi Parkir. Sedangkan untuk Tahun 2018, dari hasil triwulan pertama diketahui pencapaian PAD Pertahun sudah 23,61% yakni sebesar Rp 23.439.470.457 dari target yang ditetapkan sebesar Rp 99.281.231.800.

Bacaan Lainnya

Kepala Bapenda, Aan Suhanda mengatakan bahwa keberhasilan UPTB Pendapatan Bekasi utara pada pencapaian target PAD tahun 2017 tidak lepas dari program kerja, optimis, dan kerja keras dari semua jajaran. Dan bukan hanya itu, tercapainya PAD melebihi target juga menunjukkan tingkat kesadaran membayar pajak pada warga Bekasi Utara mulai meningkat. (17/05/2018)

Aan menerangkan, bahwa program kerja yang dibuatnya antara lain evaluasi tugas mingguan, mengundang potensi wajib pajak baru, melaksanakan monitoring, pengecekan, pembinaan para jukir dalam pelayanan parkir, hingga membangun sinergitas yang baik dengan lurah dan camat, dan layanan jemput bola / opsir PBB bersama bank persepsi.

Menurutnya, pos-pos potensial seperti pajak hotel, pajak restoran, pajak hiburan, dan parkir masih menjadi motor utama pundi-pundi pemasukan daerah, oleh karenanya untuk tahun 2018 ini dirinya tetap optimis pencapaian target PAD di UPTB Pendapatan Bekasi Utara juga capai hasil yang maksimal.

“Kami akan terus menggenjot agar pencapaian target PAD 2018 ini di UPTB Pendapatan Bekasi Utara bisa tercapai, mudah-mudahan melebihi target seperti tahun sebelumnya, dan saya berharap kepada seluruh warga kecamatan bekasi utara untuk bersama-sama menopang dan membantu pemerintah dalam membangun daerah dengan membayar pajak tepat waktu.” ucap Aan (ADV)

Pos terkait