Dana Kompensasi TPST Bantargebang Dipastikan Cair Pekan Ini

  • Whatsapp
foto. Sandiaga Uno

Jakarta – Dana kompensasi Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang dipastikan akan cair dalam waktu dekat ini. hal tersebut dikemukakan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno

Dikatakannya, Pemkot Bekasi sudah membereskan persyaratan administratif untuk pencairan dana.”Paling tidak, minggu ini kami akan bayarkan karena kami sudah dapat berita dari Pemkot Bekasi, mereka sudah hampir memfinalisasi laporan hasil peggunaan dana sebelumnya,” ujar Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (22/5/2018).

Pejabat Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah sebelumnya sudah menandatangani semua persyaratan pencairan dana kompensasi atau uang bau untuk warga Bantargebang.

Pihaknya sudah mengirim dokumen itu ke Pemprov DKI Jakarta pada Jumat (18/5/2018).”Sudah saya tanda tangani Jumat kemarin, itu termasuk kelengkapan persyaratan yang diperlukan. Sudah kami kirim,” ujar Ruddy.

Adapun, dana kompensasi terkait TPST Bantargebang untuk Pemkot Bekasi sebesar Rp 202 miliar. Dari bantuan keuangan Rp 202 miliar itu, sebanyak Rp 70 miliar digunakan sebagai kompensasi untuk warga sekitar TPST Bantargebang. Uang tersebut sering disebut ‘uang bau’.

Sebelumnya sekitar 50 warga kelurahan Ciketing Udik, Bantargebang menyambangi TPST Bantargebang untuk meminta kejelasan uang bau yang tidak kunjung cair.

Dana sebesar Rp 600.000 yang diberikan per tiga bulan tersebut belum diterima 18.000 kepala keluarga di sekitar Bantargebang sejak awal tahun

Pos terkait