Bekraf Kirim Enam Delegasi Di Pameran Terbesar ” Taiwan “

Foto : Bekraf Kirim Enam Delegasi Di Pameran Terbesar ” Taiwan “

Jakarta– Keseriusan Badan Ekonomi Kreatif BEKRAF, mendukung perkembangan subsektor aplikasi dan pengembang permainan mendapatkan respon positif dari pasar global. Saat berpartisipasi dalam South by Southwest (SXSW) 2018 di Austin, Amerika Serikat pada bulan Maret lalu, Bekraf mendapat undangan berpartisipasi dalam lnnoVEX 2018. dari perjumpaan delegasi Bekraf dengan Dr. Gary Gong sebagai perwakilan dari pemerintah Taiwan (Small and Middle Enterprise Administration, Ministry of Economic Affairs). lnnoVEX 2018 akan diselenggarakan di Taipei World Trade Centre Hall 3 pada 6-8 Juni 2018. Event ini merupakan bagian dari pameran teknologi skala internasional dan terbesar di Taiwan, COMPUTEX TAlPEl.

“Dr. Gary memberi kesempatan kepada startup dari dua negara di Asia, yakni lndonesia dan Jepang untuk bekerjasama dengan pemerintah Taiwan. Tawaran ini disambut baik oleh Bekraf dan akan dimanfaatkan bagian dari upaya memperluas jejaring di level internasional,” ujar Deputi Pemasaran Bekraf Joshua Puji Mulia Simanjuntak. Joshua menambahkan para startup dari kedua negara tersebut akan difasilitasi oleh Taiwan berupa booth dan akomodasi selama disana. Selain difasilitasi berpameran di lnnoVEX, pemerintah Taiwan iuga mengagendakan kesempatan khusus bagi startup lndonesia untuk mempresentasikan (pitching) produknya di hadapan angel investor Taiwan.

Dari hasil korespondensi yang berlangsung sejak Maret 2018, Bekraf akan mengirim enam perwakilan perusahaan rintisan berbasis teknologi (tech startup) yang sudah siap pameran di luar negeri dan sudah dapat dukungan dari Bekraf mengikuti pameran di luar negeri, serta sesuai dengan kriteria teknologi yang dipamerkan di lnnoVEX yakni teknologi yang sifatnya inovatif. Adapun para delegasi dari lndonesia antara lain; 8villages, Yava Solusi247, Squline, Dycodex, Vestifarm dan Qlue.

Pada 2017 lalu pameran ini diikuti oleh 272 startup dari 23 negara serta dihadiri oleh 10.000 pengunjung. Agenda di dalam lnnoVEX mencakup forum diskusi, kompetisi pitching, demo startup, dan business matchmaking. Pameran ini merupakan platform yang secara spesiiik dirancang untuk mempertemukan tech startup dengan buyers, investor, dan perusahaan manufalrtur cli tingkat global.(Evelyne)

Pos terkait