Polres Metro Bekasi Kota Berhasil Ungkap Pelaku Penyebebar Berita Palsu

  • Whatsapp

Bekasi – Seorang pelaku S (42) penyebar berita palsu atau Hoax ujaran kebencian yang sempat viral di medsos maupun dimasyarakat berhasil diringkus jajaran Polres Metro Bekasi Kota pada Sabtu, (25/5/2018).

“Ikhwalnya, kita dapat informasi tentang berita hoax pada tanggal 25 Mai kemarin. Selanjutnya kita lakukan penyelidikan dengan memeriksa beberapa saksi,” kata Wijanarko kepada wartawan Senin, (28/5/2018)

Setelah kita kembangkan informasi tersebut,  pada Minggu 26 Mei tepatnya pukul 16. WIB jajarannya berhasil mengamankan tersangka S (42) di daerah Rawalumbu.

Setelah kita intrograsi, tersangka S pun mengakui telah menyebarkan berita palsu (Hoax) dari salah satu group media sosial (wathsap) yang sempat viral di medsos dan dimasyarakat

“Menurut pengakuannya, tersangka S (42) sudah menyebarkan berita hoax ke tujuh group yang terdapat pada hand phonenya,” ucap Wijanarko.

“Barang bukti yang kita tahan berupa Hand Phone Samsung J7 prime warna putih,” kata dia menambahkan.

Atas perbuatannya, tersangka S akan dikenakan pasal 45 A ayat 2 junto pasal 28 ayat 2 UU RI no 19 tahun 2016 tentang informasi dan transaksi eloktronik dan diancaman hukuman 6 tahun penjara. (triadi)

Advertisement
READ  Sempat Salahkan Petugas, Akhirnya Ketua KPU Bekasi Akui Lalai Kawal Surat Suara

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.