IWO Inisiator Konser Amal Untuk Budayawan Ari Malibu

Jakarta – Di tengah bulan suci Ramadhan Ikatan Wartawan Online (IWO) akan ikut berpartisipasi dalam acara konser amal penggalangan dana untuk budayawan Ari Malibu pada Jumat, (31/5/2018) mendatang.

Ketua Umum Pengurus Pusat IWO Jodhi Yudono yang juga merupakan inisiator acara konser amal tersebut mengatakan keterlibatan IWO dalam acara ini sejalan dengan semangat organisasi wartawan ini untuk ambil bagian dalam membangun peradaban dan kemanusiaan.

“Acara pengalangan dana ini sesuai semangat IWO untuk mengambil bagian dalam membangun peradaban dan kemanusiaan lewat aksi nyata,” ujar Jodhi di Jakarta Kamis malam di sela-sela persiapan penyelenggaraan acara.

Ari Malibu adalah satu dari sedikit budayawan yang berkiprah sebagai penyanyi dan sebagai puisi asal Indonesia. hujan Bulan Juni adalah salah satu lagu puisi Ari yang terkenal dari karya sastra pujangga Indonesia Sapardi Djoko Darmono dengan judul yang sama.

Saat namanya melejit, Ari harus menerima kenyataan juga bahwa kesehatannya memerlukan perhatian serius karena kanker yang menggerogoti.

Sudah terbayangkan biaya pemulihan yang cukup besar saat ini dibutuhkan sang seniman.

Tergerak oleh kenyataan belum memadainya jaminan kesehatan untuk para pekerja di bidang seni dan budaya, rekan-rekan dan mereka yang mengenal Ari tergerak untuk menggalang dana.

Menurut Jodhi, untuk konser amal ini ia telah mengajak rekan-rekannya seperti, Hilmar Farid, Syaharani, Sha Ine Febriyanti, Reda Gaudiamo, Jubing Kristianto, Marusya Nainggolan, Tika Bisono, Abrory Djabbar,  Widianti Kamil, Ira Wibowo, Oppie Andaresta, Kadri Mohamad, Tony Q, Netta Kusumah Dewi, Maya Hassan, Oet Eno, dan Renjana, untuk berpartisipasi.

Konser akan diselenggarakan pada pukul 15.00 Wib di Bentara Budaya, Kawasan komplek Kompas, Palmerah, Jakarta sekaligus acara buku puasa bersama. (IWO)

Pos terkait