Proyek Tol Layang Jakarta-Cikampek Disetop Selama 10 hari Saat Mudik Lebaran

  • Whatsapp

Proyek Tol Layang Jakarta-Cikampek Disetop Saat Mudik Lebaran

Bekasi – Proyek pengerjaan Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Elevated akan disetop sementara pengerjaannya menjelang arus mudik dan balik.

General Superintendent Proyek Pembangunan Japek II Elevated Ruas Cikunir- Karawang Barat Fatkhur Rozaq, menjelaskan, proyek pengerjaan jalan tol melayang tersebut akan disetop selama 10 hari sebelum lebaran dan 10 hari setelah lebaran.

Hal itu dilakukan untuk mengurangi beban aktivitas kendaraan di jalur Jakarta Cikampek.

“Kita diizinkan bekerja sampai H-10 setelah itu di hold dulu H+10,” papar dia di lokasi proyek pengerjaan tol layang, Kamis (3/4/2018).

Saat ini pengerjaan sudah mencapai progres 30%. Jalan tol melayang yang digarap oleh PT Waskita Karya ini dibuat sepanjang, 36 kilometer yang diprediksi akan mengurangi kepadatan kendaraan sebanyak 40% di jalan tol Jakarta-Cikampek yang saat ini sudah beroperasi.

Pengerjaan proyek secara spesifik yang saat ini dilakukan yaitu pengerjaan bore pile 90%, pile cap 70%, kolom 60%, piar head 40%, erection girder 15%, kemudian lantai yang sudah dicor yaitu sebanyak 8%. “Pokonya H-10 kita sudah clearkan semua,” papar dia.

Advertisement
READ  Terobos Palang Pintu, Pengendara Motor Kritis Tertabrak KRL Commuter Line

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.