oleh

Peringatan Hardiknas Dipusatkan Dilapangan Alun – Alun

Foto. Ruddy Gandakusumah

Bekasi – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardikas) tahun 2018 ini, Pemerintah Kota Bekasi menggelar upacara yang dipusatkan di Lapangan Alun-alun, Jalan Pramuka, Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Peringatan Hardiknas tahun ini diselenggarakan dengan mengusung tema, Menguatkan kebudayaan memajukan pendidikan. Dihadiri oleh Pejabat Strategis di Pemkot Bekasi, serta ratusan pelajar dan anggota Organisasi Kemasyarakat (Ormas) se Kota Bekasi.

Penjabat Walikota Bekasi, Ruddy Gandakusumah yang berperan sebagai inspektur upacara berkesempatan untuk membacakan kata sambutan yang disampaikan oleh Menteri Pendidikan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy.

Ruddy mengatakan, sampai ditahun 2018 ini, Pemerintah Indonesia terus berinovasi untuk  memperbaiki dan membangun pendidikan di Indonesia.

Seperti menghubungkan infrastruktur penghubung daerah-daerah yang terisolasi, begitu juga dengan pencanangan program wajib belajar 12 tahun diseluruh wilayah Republik Indonesia.

“Dihari Pendidikan Nasional tahun 2018 ini, Pemerintah Republik Indonesia telah menunjukkan keseriusannya untuk memperbaiki kualitas mutu pendidikan di seluruh wilayah Indonesia”, kata Penjabat Walikota Bekasi, Ruddy Gandakusumah, Rabu (2/5/2017).

Tentunya kebijakan tersebut juga didukung dan dikembangkan oleh Pemerintah Daerah tak terkecuali dengan Pemerintah Kota Bekasi.

“Dalam hal ini, Pemerintah Kota Bekasi juga telah menghadirkan kebijakan yang mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pendidikan, dan sudah kita lihat dan rasakan bersama. Sarana dan prasaranya juga terus kita perbaiki”, kata Ruddy Gandakusumah.

Kedepan, lanjut Ruddy, Pemerintah akan memperbaiki infrastruktur didaerah-daerah tertinggal agar mendapatkan akses dalam mendapatkan pendidikan. (simson)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed